Papua Barat

Ini Penjelasan Ali Baham Setelah Usai Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Tugas Gubernur di Kemendagri

178
×

Ini Penjelasan Ali Baham Setelah Usai Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Tugas Gubernur di Kemendagri

Sebarkan artikel ini
Print
  • Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere MTP yang ditemui wartawan di Kantor Gubernur Papua Barat Senin (28/10/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat Drs H Ali Baham Temongmere MTP mengatakan,  evaluasi kinerja pelaksanaan tugas gubernur telah di diadakan di Dirjen Kementertian Dalam negeri di Jakarta pada Jumat 18 Oktober 2024.

Baca juga: Jabatan Ali Baham Segera Berakhir, Jika Tak Perpanjang Kembali Jabat Sekda Difinitif

Evaluasi dihadiri dirinya selaku penjabat gubernur Papua Barat, serta sejumlah para pejabat daerah yang merupakan bagian dari upaya meningkatkan kinerja pemerintahan daerah.

‘’Dalam evaluasi tersebut, indikator kinerja yang digunakan terdiri dari 106 indikator yang dibagi ke dalam tiga bidang utama, yakni pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan,’’ jelas Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere MTP yang ditemui wartawan di Kantor Gubernur PApua Barat, Senin (28/10/2024).

‘’Dari 106 indikator yang telah dirumuskan, tim evaluasi melakukan penyempurnaan menjadi 10 indikator teratas yang menjadi prioritas penilaian,’’ sebut Ali Baham Temongmere.

Ali Baham mengatakan, beberapa indikator utama yang menjadi fokus dalam penilaian ini meliputi isu-isu penting seperti inflasi daerah, penanganan stunting, kemisikinan ekstrim dan berbagai parameter lainnya yang menunjukkan perkembangan sosial dan ekonomi daerah.

Penilaian ini akan menjadi acuan utama untuk menilai kinerja gubernur selama satu tahun terakhir.

‘’Dari hasil selama satu tahun menunjukkan hasil yang positif, misalnya inflasi di tahun yang lalu di bulan Juni kita di angka 3,40 sampai dengan akhir Oktober berada di, 1,80 berarti alami penurunan,’’ jelas Ali Baham.

Menurut Ali Baham, demikian pula angka stunting yang terus turun, dan kemiskinan ekstrem juga mengalami penurunan ini menunjukkan, bahwa langkah-langkah pemerintahan sangat tepat

‘’Tentunya ini didukung seluruh kabupaten dan stakeholder yang ada di Provinsi Papua Barat baik TNI, Polri jajaran pemerintahan, kejaksaan.’’ Sambung penjabat gubernur.

‘’Dan inilah kemudian yang kami mewakili pemerintah provinsi sebagai satu entitas satu sistem organisasi yang utuh untuk menyampaikan tentang kinerja atau hasil capaian dari pemerintah Provinsi Papua Barat selama satu tahun,’’ ungkap Ali Baham.(rustaam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *