Papua Barat

Dua Doktor Akan Menakar Kecerdasan Calon Bupati Manokwari

243
×

Dua Doktor Akan Menakar Kecerdasan Calon Bupati Manokwari

Sebarkan artikel ini
Print
  • Undangan peliputan debat publik pertama calon bupati dan wakil bupati Manokwari pada Pilkada 2024. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADLAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar acara penting sebagai rangkaian dari Pemilihan kepala daearah (Pilkada) bupati dan wakil bupati Manokwari 2024.

Acara tersebut menakar kecerdasan dua pasangan calon bupati yang akan bertarung dalam pemilihan mendatang.

Menakar kecerdasan ini dilakukan dua doktor dari Universitas Papua (Umipa) Manokwari dan Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura.

Rektor Unipa Dr. Hugo Warami, Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Universitas Uncen Dr. Y. Gabriel Maniagasi, S. Sos, dua panelis ini akan beresama panelis mantan Ketua KPU Provinsi Papua Barat Amos Atkana.

Sebagaimana debat pada umumnya, KPU menyuguhkan debat ini ke publik sebagai gambaran kualitas intelektual dan kemampuan kepemimpinan calon bupati dan wakil bupati yang akan membawa Manokwari lima tahun kedepan kepada masyarakat Manokwari.

Menakar kecerdasan kandidat ini diharapkan dapat mengedukasi pemilih mengenai kapasitas dan visi misi masing-masing pasangan calon.

Menakar kecerdasan Hermus Indou – Mugiyono dan Bernad Sefnad Boneftar – Edi Waluyo merupakan langkah inovatif memastikan, bahwa pemilih memiliki informasi yang cukup tentang siapa calon mereka yang pantas dipilih.

Dua pasangan calon yang akan diuji kecerdasan ini sebelumnya telah dinyatakan lulus dalam tahap verifikasi administrasi dan faktual oleh KPU Manokwari.

Kegiatan yang rencananya digelar di Hotel Aston Manokwari, Selasa (29/10/2024 dan (31/10/2024) juga mengundang sejumlah tokoh dan masyarakat menyaksikan proses tersebut.

Dengan menakar kecerdasan para kandidat ini, semoga pemilih Kabupaten Manokwari lebih cerdas menentukan pilihan mereka di hari pemungutan suara, Rabu 27 November 2024.

Karena KPU Manokwari menjaga transparansi dan akuntabilitas setiap tahapan pemilihan umum.

Saya mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi yang dihelat KPU lima tahun sekali ini, jangan lupa, hari Rabu tanggal 27 November 2024 datangi TPS, pilih sesuai pilihannya.

Tapi, jika pilihan saya belum beruntung di 2024 saya jangan salahkan siapa-siapa, saya jangan palang kantor KPU, saya jangan palang jalan raya.

Karena jalan raya bukan milik saya , yang menentukan kemenangan kandidat saya adalah saya, bukan jalan raya, jalan raya adalah fasilitas umum, milik semua warga ingat itu.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *