Papua Barat

Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolda Papua Barat Bawa Pesan Hidup Sehat di Daerah Episentrum

72
×

Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolda Papua Barat Bawa Pesan Hidup Sehat di Daerah Episentrum

Sebarkan artikel ini

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing di Pasar Kota Sorong, Selasa (14/7/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: humas polda papua barat.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing memberikan face shield di Pasar, Selasa (14/7/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: humas polda papua barat.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Menuju adaptasi kebiasaan baru Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, SIK, MSI bawa pesan-pesan pola hidup sehat dengan menjalankan portokol kesehatan, seperti mencucui tangan, memakai masker yang baik dan benar, menjaga jarak kepada warga di empat tempat yang menjadi episentrum berpotensinya penyebaran COVID-19, Selasa (15/7/2020) di Kota Sorong, Papua Barat.

Tempat yang dikunjungi  adalah Pasar Bosowen Kota Sorong, Saga Mall, Ramayana Mall, Yupiter Mal, dan Kampung Yaba Nonti Sawagumu Raihana.

Saat memasuki area pasar dan mall pengunjung akan melalui serangkaian pengecekan mulai dari suhu tubuh, penggunaan masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Kapolda Papua Barat disela kunjungan ke Pasar Bosowen membagikan face shield dan masker untuk pedagang menggunakan saat melayani penjual.

Kapolda mengimbau masyarakat senantiasa mengikuti protokol kesehatan sehingga memperkecil potensi penyebaran COVID-19 di ruang publik.

“Tetap laksanakan protokol kesehatan, tetap cuci tangan, pakai masker, hindari kerumunan, tetap jaga kesehatan,” pesan Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Kepada wartawan Kapolda mengatakan, adanya kampung Berdikari Yaba Nonti bertujuan untuk mengajari masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan dan dicontoh dengan kampung – kampung lainnya.

Ditambahkan Kapolda pasar merupakan episentrum dimana penyakit bisa rentan muncul karena pasar merupakan tempat bertemunya pedagang dengan pembeli.

“Bila ada masyarakat keluar dari rumah, wajib memakai masker ini adalah hal yang paling penting, kalau tidak dilaksanakan kita bisa terus terjangkit,’’ ujar Kapolda.

‘’Saya harapkan secara masif seluruh pelaku usaha mematuhi protokol kesehatan menuju adaptasi kehidupan  baru yang lebih baik,” harap Kapolda.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!