fbpx
Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda Papua Barat, Kombes Pol Drs Indra Darmawan Iriyanto Sik. MS. FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Direktur Lalu... Akui Anggotanya Tabrak Warga, Dir Lantas Polda Papua Barat: Pelaku Serahkan Diri ke Propam

Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda Papua Barat, Kombes Pol Drs Indra Darmawan Iriyanto Sik. MS. FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda Papua Barat, Kombes Pol Drs Indra Darmawan Iriyanto Sik. MSc mengakui personilnya menabrak warga, Selasa (12/11/2019) sekitar pukul  17.13 WIT di Jalan Trikora Arfai, Manokwari Papua Barat.

‘’Memang benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas pada Selasa 12 November 2019 di Jalan Trikora Arfai antara pengendara sepeda motor dan mobil double cabin yg di kemudikan oleh anggota Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Papua Barat berinsial IPTU Y,’’ ujar Dir Lantas Polda Papua Barat yang dihubunggi papuadalamberita.com melalui sambungan whatsapp, Selasa (12/11/2019) malam.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat, setelah kecelakaan lalu lintas IPTU Y memang meninggalkan lokasi kejadian dan langsung menyerahkan diri ke Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Papua Barat.

‘’Tiga warga korban kecelakaan lalu lintas dalam perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat dan IPTU Y masih dalam pemeriksaan Bid Propam Polda Papua Barat,’’ jelas Kombes Indra Darmawan Iryanto.

Direktur Lalu Lintas mengatakan, anggotanya yang terlibat dalam kecalakaan ini tetap diproses sesuai  aturan hukum yang berlaku, sedangkan para korban akan menjalani perawatan di RS Bhayangkara hingga kesehatannya benar-benar pulih.

‘’Kepada warga untuk tidak terprovokasi, pelaku sudah ditahan di Bid Propam Polda Papua Barat. Selaku pimpinan dari pelaku akan bertangungjawab atas musiba yang menimpa para korban dan anggotanya,’’ pesan Indra Darmawan.

Secara terpisah Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathis Krey dalam siaran persnya di grup whatsapp wartawan Humas Polda Papua Barat mengatakan. pemalangan di Jalan Arfai Manokwari Papua Barat yang dilakukan masyarakat karena peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anggota Dit Lantas Polda Papua Barat dengan Masyarakat Selasa (12/11/2019) sore.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Y Krey. FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com

Menurut Kabid Humas identitas korban yaitu : Oktovina M (50)mengalami luka di bahu kanan sakit tersambar mobil dan luka di kepala, Sinike Mansim (30) luka gores pada kaki dan kanan,  luka robek pada dahi lebar dan Martin Amandus (32)  terdapat luka di sekitar badan.

Kata Kabid mobil dinas yang di kendarai anggota Dit Lantas Polda Papua Barat melaju dari Arfai menuju Polda Papua Barat,  tepatnya di sekitar SD Arfai 1 menyerempet motor Mio Pink yang di kendarai oleh korban Oktovina Mansim dengan Ibu Sinike Mansim, setelah melewati Kodam mobil tersebut lalu menabrak motor scoopy PB 3918 MQ yang dikendarai oleh Martin Amandus.

Dengan peristiwa laka lantas yg terjadi pelaku langsung menyerahkan diri ke Propam Polda Papua Barat Ketiga korban saat ini berada di RS. Bhayangkara Polda Papua Barat dalam keadaan baik,luka ringan

Sedangkan pelaku langsung menyerahkan diri ke Propam Polda Papua Barat dan sedang menjalani pemeriksaan oleh Propam Polda papua Barat.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!