Papua Barat

Amankan Pelabuhan Laut, Polres Fakfak Pastikan Pelaku Perjalanan Telah Divaksin Lengkap

45
×

Amankan Pelabuhan Laut, Polres Fakfak Pastikan Pelaku Perjalanan Telah Divaksin Lengkap

Sebarkan artikel ini

Personil Polres Fakfak Saat Melakukan Pemeriksaan Sertifikat Vaksin Covid -19 Bagi Penumpang KM. Tidar Yang Turun di Pelabuhan Fakfak. Minggu 27 Maret 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : Istimewa.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Guna memastikan pelaku perjalanan laut keluar dan masuk Pelabuhan Fakfak sudah divaksin lengkap (Dosisi 2 (dua) hingga Boster), semalam (Minggu 27/3/2022) Polres Fakfak menurunkan 35 personilnya di pelabuhan Fakfak dalam pengamanan masuknya KM. Tidar dari pelabuhan Sorong.

Kegiatan pengamanan dan pemeriksaan dokumen vaksin bagi pelaku perjalanan yang menggunakan KM. Tidar dipimpin langsung Kasat. Polairud Polres Fakfak IPDA. Andi Achmad Sudirman, SH dengan didampingi Ka. Polsubsektor KP3 Laut IPDA. Dodik Junaedi, SH,MH dan KBO Sat Samapta. IPDA. Habel Y. Rumbrapuk, SH, dengan melibatkan sebanyak 15 Personil Sat Polairud, 10 Personil Sat Samapta dan 10 Personil Subsektor KP3 Laut, serta Satgas Covid-19 Kab. Fakfak.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah melakukan pengamanan dan pemeriksaan dokumen perjalanan penumpang dalam hal ini pemeriksaan Sertifikat Vaksin berkaitan dengan prosedur perjalanan dalam masa pandemi Covid-19.

Selain itu, Personil Polres Fakfak dan Satgas Covid-19 juga memberikan himbauan kepada penumpang, pengunjung Kapal dan Portir/TKBM agar tetap menggunakan masker selama berada di dalam kawasan pelabuhan Fakfak.

Dari data manifest KM. Tidar, rincian jumlah penumpang turun di pelabuhan Fakfak sebanyak 158 Orang, penumpang naik dari pelabuhan Fakfak sebanyak 194 orang dan penumpang lanjutan sebanyak  473 Orang.

Setelah dilakukan pemeriksaan, semua pelaku perjalanan laut baik yang turun maupun yang akan berlayar dengan KM. Tidar, dapat menunjukan Sertifikat Vaksin, dan tidak ditemukan penumpang yang belum memiliki Sertifikat Vaksin.

Personil Polres Fakfak Saat Melakukan Pemeriksaan Sertifikat Vaksin Covid -19 Bagi Penumpang KM. Tidar Yang Naik Dari  Pelabuhan Fakfak. Minggu 27 Maret 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : Istimewa.

Demikian dikatakan Kapolres Fakfak AKBP. Hendriyana, SE, MH, melalui Kasat Polairud IPDA. Andi Achmad Sudirman, SH, dalam pers rilis yang disampaikan Kasubag. Humas IPDA. Arantaun, SH, kepada sejumlah awak media.

IPDA. Andi Achmad Sudirman, SH mengatakan, dalam pengamanan sekaligus pengawasan orang dan barang termasuk pelaku perjalanan yang menggunakan jasa pelayaran Kapal Pelni (KM. Tidar) semalam, pihak Polres Fakfak bersama Satgas Covid -19 juga melakukan pemeriksaan sertifikat vaksin berkaitan dengan prosedur perjalanan dalam masa pandemi Covid -19

Kami dari Polres Fakfak bersama-sama dengan Satgas Covid-19 malam tadi melaksanakan Pengamanan sekaligus Pengawasan terhadap Orang dan Barang, termasuk Penumpang yang turun naik KM. Tidar di Pelabuhan Fakfak, dalam hal ini pemeriksaan Sertifikat Vaksin berkaitan dengan prosedur perjalanan dalam masa pandemi Covid-19.

Namun selama pemeriksaan pelaku perjalanan yang menggunakan jasa kapal putih tersebut semua pelaku perjalanan memiliki sertifikat vaksin yang lengkap, tuturnya dalam pers rilis yang disampaikan Kasubag. Humas Polres Fakfak, IPDA. Arantaun, SH.

Lanjutnya, selain melakukan pemeriksaan sertifikat vaksin bagi pelaku perjalanan yang menggunakan KM. Tidar, Anggota Polres Fakfak yang melakukan pengamanan di Pelabuhan Fakfak menghimbau penumpang, pengunjung Kapal dan Portir/TKBM agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan, terutama menggunakan masker selama berada di dalam Area Pelabuhan Fakfak.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan penumpang KM. Tidar yang turun maupun yang naik belum memiliki sertifikat Vaksin lengkap minimal Vaksin Dosis 2 hingga Boster”, ucapnya.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!