Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Hari (Kamis 3/9/2020) nasib bakal pasangan calon Bupati dan Wakil... Amankan Pelaksanaan Pleno Rekapitulasi Perbaikan Dukungan “DOAMU”, Polres Fakfak Turunkan Water Cannon dan 50 Personil Anggota Polisi

Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Hari (Kamis 3/9/2020) nasib bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, jalur independent Drs. Donatus Nimbitkendik, MTP dan Drs. Musthagfirin, dengan jargon “DOAMU” akan ditentukan KPU Fakfak melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan.

Bila nantinya rapat pleno terbuka ini dukungan perseorangan untuk “DOAMU” memenuhi syarat maka Bapaslon ini akan ikut mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak pada tanggal 4 – 6 September 2020 di KPU Fakfak.

Namun bila tidak memenuhi syarat maka perjuangan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak berjargon “DOAMU” akan terhenti sampai disini dan tidak mungkin untuk ikut mendaftar sebagai Paslon di KPU Fakfak.

Guna mengamankan pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan perseorangan untuk Bapaslon berjargon “DOAMU”, Polres Fakfak menurunkan satu unit mobil Water Cannon dan 2 peleton anggota Polres Fakfak di KPU.

Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH, kepada papuadalamberita.com. mengatakan, guna mengamankan pelaksanaan rapat pleno hasil verfikasi factual perbaikan pasca putusan Bawaslu dukungan “DOAMU”, Polres Fakfak telah mengerahkan satu unit mobil Water Cannon dan 50 personil anggota Polres Fakfak untuk mengamankan pelaksanaan pleno tersebut.

“Untuk pengamanan pelaksanaan pleno hasil verifikasi factual perbaikan pasca putusan Bawaslu dukungan “DOAMU”, Polres Fakfak telah mengambil langkah – langkah pengamanan dengan menurunkan 50 personil anggota Polres Fakfak dansatu unit mobil Water Cannon di KPU Fakfak”, tukasnya.

Orang nomor satu pemegang tongkat Komando di Polres Fakfak, yang sapa diakrab Ongky, berharap, pelaksanaan rapat pleno yang berlangsung di KPU Fakfak dapat berjalan aman dan terkendali namun bila ada yang mencoba mengganggu pelaksanaan pleno tersebut akan diterapkan sesuai prosedur dan hukum yang berlaku.

“Bila ada yang melakukan tindakan mengganggu pelaksanaan rapat pleno verifikasi factual perbaikan pasca yang sedang berlangsung, Polres Fakfak akan mengambil langkah tegas sesuai prosedur dan hokum yang berlaku”, tegas AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH.

Kapolres Fakfak berharap, agar kita sama – sama jaga Kabupaten Fakfak agar selalu kondusif dan aman dan jangan memaksakan kehendak dan selalu gunakan pikiran yang dingin dalam.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *