Dokter Arnold Tiniap yang ditemui wartawan pada Senin (31/8/2020) pagi di ruang kerjanya Rumah Sakit Umum Provinsi, Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun PAPUADALAMBERITA.COM.... Lagi, Positif Corona di Manokwari Tambah 10 Orang, “Ayo Pakai Masker”

Dokter Arnold Tiniap yang ditemui wartawan pada Senin (31/8/2020) pagi di ruang kerjanya Rumah Sakit Umum Provinsi, Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Bertambah lagi 10 warga Manokwari terpapar Corona pada Kamis (3/9/2020), sebelumnya dalam tiga hari berturut-turu yaitu pada 31 Agustus 10 kasus positif, 1 September satu kasus positif dan 2 September kemarin satu kasus positif sehingga data akumulatif positif Corona di Kabupaten Manokwari sampai Kamis 125 orang, sembuh  82 orang, meninggal dunia tiga (3) orang.

Data Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat dalam rilisnya Kamis menyebutkan ada penamabahan 25 warga di Papua Barat postif Corona berasal dari lima wilayah berkatagori zona merah, yaitu, Kabupaten Manokwari, Kota Sorong, Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Fakfak dan Kabupaten Maybrat.

‘’Hari ini ada tambahan 25 orang positif yang berasal dari Kabupaten Manokwari 10 orang, Kota Sorong tujuh (7) orang, Kabupaten Teluk Bintuni enam (6) orang, Kabupaten Fakfak satu (1) orang dan Kabupaten Maybrat satu (1) orang,’’ jelas Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap dalam siaran laporan harian kepada wartawan secara tertulis, Kamis (3/8/2020) malam.

Dokter Arnold mengatakan, untuk pasien sembuh di Papua Barat 599 orang atau 69, 6 persen, setelah ada penambahan satu orang yang sembuh dari Kota Sorong.

Menurut dokter Arnold, 10 orang dari Kabupaten Manokwari yang positif hari ini merupakan hasil tracking tes swab dari instansi pemerintah yaitu BPN Papua Barat, UNIPA Manokwari dan Hadi Supermarket, namun dokter tidak merinci jumlah per institusi.

‘’Malam Pak dokter apakah 10 orang dari Manokwari yang positif merupakan hasil swab tes dari BPN, UNIPA dan Hadi Supermarket yang dilakukan kemarin ka pak  dokter,’’ tanya papuadalamberita.com.

‘’Betul gabungan,’’ jawab Arnold Tiniap singkat yang dihubunggi melalui grup whatsapp, Kamis (3/9/2020) malam.

Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat dalamk rekapan data COVID-19 menurut kabupaten dan kota per Kamis Kabupaten Manokwari sebagai wilayah ke dua di Papua Barat terbanyak orang yang terpapar COVID-19 yaitu 125 orang sembuh 82 orang atau 65, 60 persen.

Tempat pertama masih Kota Sorong dengan jumlah orang terpapar 449 orang angka kesembuhan 294 orang atau 65, 92 persen.

Kabupaten Sorong menempati urutan ke tiga dengan jumlah pasien Corona 108 orang, yang telah sembuh 103 orang.

Dari sembilan wilayah merah di Papua Barat, Kabupaten Sorong memiliki angka kesembuhan terbaik yaitu 95, 37 persen dari jumlah yang positif dan jumlah yang sembuh. Kabupaten Sorong juga memiliki angka kematian paling rendah yaitu satu (1) orang dari 15 pasien Corona yang meninggal di Papua Barat.

Arnold Tiniap yang ditemui wartawan pada Senin (31/8/2020) lalu di ruang kerjanya, mengatakan sudah tidak waktunya lagi hanya dengan diimbau untuk warga pakai makser, tetapi saatnya warga di paksa “ayo pakai masker” karena untuk kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang lain.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *