Papua Barat

Anggota DPR-Papua Barat Rudi Sirua Reses di Kaimana, Bagi 15 Unit Perahu Viber dan Ratusan Jaring

73
×

Anggota DPR-Papua Barat Rudi Sirua Reses di Kaimana, Bagi 15 Unit Perahu Viber dan Ratusan Jaring

Sebarkan artikel ini

HUT RI 2021

Anggota DPR Papua Barat, Rudi Sirua melakukan kegiatan reses II di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Rabu (11/8/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat, Rudi Sirua, Rabu 11 Agustus 2021, melakukan Kegiatan reses II di Kabupaten Kaimana, Papua Barat.

Mengisi masa resesnya, Rudi Sirua menggelar pertemuan terbatas yang dihadiri warga penerima bantuan, perwakilan Dinas Perikanan Papua Barat, dan tokoh agama, di Restoran Belia, Kaimana.

Rudi Sirua menjelaskan, kegiatan reses yang dilakukannya tidak melibatkan banyak komponen masyarakat, mengingat situasi dan kondisi PPKM saat ini, sehingga protokol kesehatan tetap diterapkan dalam kegiatannya.

Dalam pertemuan tersebut, anggota DPR Papua Barat dari Fraksi PAN ini juga menjawab aspirasi masyarakat dalam kegiatan Reses I, dengan menyerahkan bantuan berupa 12 unit Perahu viber berukuran 9 meter, mesin 15 PK sebanyak 12 unit dan jaring sebanyak 140 unit yang diperuntukkan bagi warga di beberapa kampung yang tersebar di Kabupaten Kaimana. Selain menyerahkan bantuan, Rudi juga mendengarkan aspirasi masyarakat untuk nantinya dibahas dalam sidang dewan.

“Protokol Kesehatan dan jaga jarak wajib kita lakukan dimasa Pandemi Covid-19 ini, sesuai anjuran tugas satgas Covid sehingga kegiatan ini tidak mengumpulkan masyarakat dalam jumlah besar. Dalam reses hari ini saya menyerahkan 12 unit perahu viber, mesin 15 PK sebanyak 12 unit dan 140 jaring bagi masyarakat Kaimana yang tersebar di sejumlah kampung,” jelas Rudi Sirua.

Warga penerima bantuan, sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Warga berjanji akan menggunakan bantuan ini semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam keluarga, sehingga dapat keluar dari masa sulit. Pada Kesempatan itu, masyarakat juga kembali meminta agar diberikan bantuan perahu dan mesin bagi warga yang lainnya.

“Kondisi sekarang ini, sulit buat kami untuk bekerja. Namun kami bersyukur karena dengan bantuan yang kami terima hari ini, semoga dapat membantu menyelesaikan masalah kami. Khususnya bagi kami yang memang belum memiliki perahu, ini sangat menolong kami dalam mencari di laut. Kami juga masih meminta bantuan perahu dan mesin seperti ini bagi warga lain yang belum memiliki perahu”

Rudi Sirua mengharapkan, dengan bantuan yang telah diberikan dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan mereka yang berprofesi sebagai nelayan, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya sangat berharap dengan bantuan yang sudah diberikan ini, masyarakat jangan lagi bermalas-malasan. Jangan bantuan ini dibiarkan begitu saja di laut. Tapi mari aktif digunakan untuk mencari di laut, sehingga hasil yang diperoleh nantinya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak dan keluarga” kata Rudi.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *