Papua Barat

Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Papua Barat, Gubernur Ali Baham Buka RUPST BPD

582
×

Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Papua Barat, Gubernur Ali Baham Buka RUPST BPD

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Papua Barat, Penjabat Gubernur Papua, dan komisaris PT Bank Papua bersama-sama mebuka RUPST Bank Pembangunan Daerah se Papua di Hotel Aston Manokwari, Senin (4/3/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere MTP mengapresiasi pertumbuhan ekonomi Papua Barat saat ini yang mengalami peningkatan dari tahun 2023, Senin (4/3/2024).

Baca juga: Bank Papua Serahkan Satu Unit Mobil Pemadam Kebakaran Ke Gubernur Ali Baham Temongmere

Pertumbuhan tersebut didorong relaksasi usaha masyarakat sejalan dengan pemulihan perekonomian nasional dan global.

Termasuk dari sisi lapangan usaha pertumbuhan terbesar yang disumbangkan dari pertambangan dan industri pengelolaan, serta diikuti industri jasa.

Sedangkan dari sisi pengeluaran yang positif didorong konsumsi rumah tangga dan pengeluaran pemerintah.

‘’Saya memberikan apresiasi kepada Bank Papua selama ini sebagai mitra pemerintah daerah yang secara terus-menerus mendukung pelaksanaan pembangunan daerah serta menopang pemberdayaan masyarakat sebagai tujuan pembangunan nasional,’’ Papar Penjabat Gubernur Ali Baham Temongmere.

Ali Bahm membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah tahun buku 2023 ditandai dengan pemulukaln tifa di Hotel Aston Manokwari, Senin (4/3/2024).

Penjabat gubernur mengatakan, hal yang nampak selama ini Bank Pembangunan Daerah (BPD) turut berkontribusi dalam pembangunan daerah, kontribusi terhadap pendapatan asli daerah, dari pendapatan dividen, penyaluran kredit , modal kerja, UMKM serta kredit ASN.

Menyediakan berbagai transaksi layanan kepada masyarakat dan pemerintahan daerah.

Orang nomor satu d Provinsi Papua Barat meminta, setelah pemulihan dan pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah, untuk itu PT Bank Pembangunan Daerah Papua melakukan langkah-langkah strategis mengkolaborasi dengan pemerintah, BUMN, dan pihak swasta untuk meningkatkan bisnis melalui penyaluran pinjaman kredit ataupun bisnis lainnya dalam rangka meningkatkan kinerja Bank Papua.

‘’Perkembangan ilmu teknologi, berbasis digital menuntut semua pihak untuk mengikuti perkembangan teknologi di segala sektor termasuk sektor perbankan, teknologi ini untuk mendorong pelayanan operasional di kantor cabang dan kantor cabang pembantu agar cepat dan tepat sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat,’’ pesan Ali Baham.

Ia juga meminta, manajemen bersama jajaran Bank Papua Barat buat prosedur dan mekanisme sederhana, dengan tetap memperhatikan kehati-hatian untuk memberikan kepuasan pelayanan kepada pemerintah daerah sebagai pemilik Bank, dan masyarakat sebagai nasabah.

Sambutan Penjabat Gubernur Papua Barat, pada mebukaan RUPST Bank Pembangunan Daerah se Papua di Hotel Aston Manokwari, Senin (4/3/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Menurut Ali Baham, sedangkan jajaran Direksi membuat kebijakan strategis bidang pengembangan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi di bidang teknologi, serta menyiapkan infrastruktur dasar termasuk teknologi digital yang memadai, lancar, pelayanan dan menjawab tantangan-persaingan secara global maupun persaingan industri jasa perbankan di tanah Papua termasuk mendukung beroperasinya bank devisa.

‘’Kepada manajemen dan jajaran PT Bank Papua menjalankan bisnis bank secara professional, dengan mengembangkan potensi-potensi bisnis yang strategis, untuk meningkatkan pendapatan dan laba yang signifikan bagi Bank Papua,’’ sebut penjabat gubernur.

‘’Saya atas nama pemerintah daerah, dan masyarakat Papua Barat memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus bank dan jajaran PT Bank Papua yang selama ini bekerja maksimal, sehingga kinerja bank dari tahun ke tahun menunjukkan pertumbuhan yang positif,’’ ungkap Ali Baham Temongmere.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!