Penjabat Gubernur Papua Barat bersama atlit angkat berat Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: DINAS KOMINFO PAPUA BARAT. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Atlit Persatuan Angkat Berat Seluruh... Atlit Angkat Berat Raih 12 Emas, Waterpauw: Ini yang Dibilang Anak-anak yang Punya Nilai  

Penjabat Gubernur Papua Barat bersama atlit angkat berat Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: DINAS KOMINFO PAPUA BARAT.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Atlit Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Papua Barat mengukir prestasi menyabet 12 medali emas, tiga perak, dan tiga medali perunggu dalam kejuaraan di Bali sejak 4 Juli lalu.

Raihan prestasi diapresiasi Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw MSi, dan akan digelar syukuran sekaligus pemberian penghargaan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat.

“Saya memberi hormat dan mengapresiasi prestasi yang mereka dapat. Ini yang dibilang anak-anak yang punya nilai, dengan sendirian sudah punya jati diri dan ketetapan hati. Generasi seperti ini yang kita harus dorong,” jelas Pj Gubernur Waterpauw, Kamis (7/7/2022).

Masih menurut penjabat gubernur, menjadi catatan bagi Pemprov Papua Barat berdasarkan hasil diskusi pihaknya bersama para atlit dan pelatih, yaitu fasilitas olahraga.

Dijelaskan pj gubernur, hal ini akan didorong dengan penganggaran karena sport center sendiri telah memiliki cikal bakal, namun pembangunannya belum terlaksana akibat pandemi Covid-19.

“Ini menjadi kewajiban kita (Pemprov) ya, menjadi catatan bagi kami demi membina atlit-atlit muda. Saya berharap Papua Barat memiliki sumber atlit dalam berbagai cabor. Mimpi saya itu,” tambahnya.

Altit peraih 3 medali emas, Raima Injakrai mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pj Gubernur Papua Barat yang telah meluangkan waktu untuk bertemu para atlit.

Ia berharap dengan presentasi yang terukir dapat memotivasi generasi mendatang untuk meraih prestasi pada olahraga yang diminati.

“Saya berterima kasih kepada bapak Penjabat Gubernur yang sudah menemui kami. Saya harap, teman-teman yang lain bisa terinspirasi dengan prestasi yang kami raih,” ujar Raima Injakrai.

Sekretaris Pengprov PABERSI Provinsi Papua Barat, Adeo Datus Kolin dalam kesempatan ini juga mengungkapkan, ivent yang di ikuti atlit PABERSI Papua Barat, merupakan agenda tetap PABERSI, yang dilaksakan di Bali, 4-8 Juli 2022.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!