Papua Barat

Aula KPU Papua Barat Mengesankan Ruang Hotel Bintang, Mewah, Artistik, Anggun

737
×

Aula KPU Papua Barat Mengesankan Ruang Hotel Bintang, Mewah, Artistik, Anggun

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere MTP didampinggi Ketua KPU Papua Barat Paskalis Semunya, Kapodla Papua Barat, Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat, Kabinda Papua barat, Kejaksaan, Kodam Kasuari saat tanda tangan prasasti peresmian Aula KPU Papua Barat, Rabu (6/3/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

PAPUADLAMBERITA.COM.MANOKWARI – Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat desainnya membuat kejutan, interior yang mengesankan satu ruangan pertemuan hotel berbintang, tampak mewah, minimalis, artistik dan anggun.

Aula yang telah diresmikan Rabu (6/3/2024) oleh Penjabat Gubernur Papua Barat DRS Ali Baham Temongmere MTP ini diberi nama, yang diambil dari nama mantan Ketu KPU RI, almarhum Husni Kamil Manik.

Letak Aulanya menyatu dengan gedung induk KPU Papua Barat di Arfai Manokwari, Aulanya menakjubkan, terkesan mewah, dengan tampilan minimalis.

Ketika memasuki aula ini pengunjung disambut suasana sejuk, karena air condition (AC) atau pendingin suhu ruangan maksimal, dipadu dengan kombinasi sempurna dari fitur-fitur moderen, dan gaya yang elegan.

Ornamen ilustrasi ukiran khas Papua menambah hangatnya kearifan lokal yang kental diruangan yang lima tahun sekalii menciptakan pemimpin – pemimpin derah dari kabupaten hingga nasional ini.

Pj Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere MTP didampinggi Ketua KPU Papua Barat Paskalis Semunya, meninjau ruang data dan informasi KPU Papua Barat, Rabu (6/3/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

Hal menonjol adalah perpaduan antara warna dan matrial dindingnya dilapisi panel kayu cerah, memberikan kesan hangat, alami, lantainya bukan ubin marmer, bukan juga karpert beludru, tetapi semacam lantai parket, adalah generasi lantai kayu, bentuk, teksturnya tidak licin, memberi kesejukan, kalem.

Pada bagian langit-langit, terdapat instalasi lampu – lampu dan ada dua lampu kristal mengantung cantik seperti piramida terbalik menambahkan sentuhan glamor.

Desain interior Aula KPU Papua Barat juga didominasi furnitur modern dengan desain minimalis. Dinding kayu dengan garis-garis emas dan perak menghiasi ruangan dengan gaya klasik menjadi magnet elegan.

Aula KPU dilengkapi dua videotron berkukuran lebar di posisi depan dan belakang ruangan, sehingga ada suasana transparan elegan ketika presentasi menggunakan audio visual.

Pj Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere MTP didampinggi Ketua KPU Papua Barat Paskalis Semunya, Kapodla Papua Barat, Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat, Kabinda Papua barat, Kejaksaan, Kodam Kasuari saat mengunting pita peresmian Aula KPU Papua Barat, Rabu (6/3/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

Selain keindahan interior, Aula KPU Papua Barat dapat memberikan kenyamanan saat menggelar pertemuan, sambil menikmati sejuknya ruangan AC yang berkualitas, aroma wangi ikut membuat ruangan menjadi terasa romantis.

Fitur istimewa lainnya adalah tata letak ruangan yang terorganisir dengan baik. Aula dirancang dengan pintu lebar kaca transparan memberikan pencahayaan alami optimal, menjadikan ruangan terasa lebih luas terbuka dan lebar.

Pada bagian sudut, terdapat beberapa sound sistim, memberikan suara jernih, sehingga Aula KPU Papua Barat memberi bukti interior kantor tidak hanya berfungsi sebagai area kerja biasa, tetapi desain yang inovatif, dan pengaturan memberikan pengaruh positif terhadap suasana dan kinerja.

Aula KPU Papua Barat dengan desain interior yang mengesankan ruangan hotel bintang lima, Aula ini tidak hanya menjadi tempat bekerja, tetapi juga Aula yang memancarkan keanggunan.

Pada persmian Aula KPU pejabat gubernur mengatakan, Ia hanya tanda tangan untuk meresmikan, tetapi anggaran pembangunan Aula ini merupakan tandtangan tangan dari penjabat gubernur terdahulu yaitu Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw MSI.

‘’Ini merupakan hasil kerja pejabat gubernur yang pertama, saya hanya tinggal tanda tangan. Jadi terima kasih, saya terima kasih kepada seluruh, bahwa saya yang mendatangani ini,’’ sebut penjabat gubernu Ali Baham sambil melihat Kpaulus Waterpauw yang duduk di kursi paling pojok yang hadir sebagai Ketua DPD I Partai Golkar.

Ia mengatakan, pantas nama mantan ketua KPU RI Almarhum Husni Kamil Manik diabadikan sebagai nama Aula KPU Papua Barat.

Undangan pada Peresmian Aula KPU Papua Barat, Rabu (6/3/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

‘’Hari ini juga kita mengenal sosok yang nama yang diberi nama di aula ini yaitu Husni Kamil Manik, beliau adalah sosok berdedikasi tinggi dalam demokrasi yang memiliki kontribusi yang sangat besar di tanah air kita,’’ ujar Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere.

Selian Aula KPU Papua Barat yang di renofasi, ada juga sejumlah ruangan yang direnovasi, seperti koridor dalam kantor, ruang data informasi, ruang kerja Ketua KPU dan komisienoner

Diketahui Husni Kamil Manik, SP lahir 18 Juli 1975 dan 7 Juli 2016) Ia adalah Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia sejak 12 April 2012 sampai dia meninggal dunia pada tanggal 7 Juli 2016. Sebelumnya ia merupakan komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat sejak tahun 2003.

Hadir pada peresmian Ketua PWI Papua Barat, Ketua KPU Papua Barat, Sekretaris KPU, Bawaslu, Gubernur Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat, Kepala BIN Papua Barat, Ketua-ketua Partai Politik Papua Barat, komisioner KPU Papua Barat KPU Kabupaten Manokwari.(rustam madubun)

Peresmian Aula KPU Papua Barat, Rabu (6/3/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!