fbpx
Dirketur Lalu Lintas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono, SIK selain memberi masker pada pengguna jalan juga memberi teguran humanis kepada pengguna kendaraan... Ayo Pakai Masker, Ditlantas Polda Papua Barat Kampanye Melalui Stiker

Dirketur Lalu Lintas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono, SIK selain memberi masker pada pengguna jalan juga memberi teguran humanis kepada pengguna kendaraan bermotor untuk memakai alat pelindung kepala dengan helem standar. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Data Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Baru sampai Ahad (27/9/2020) menyebutkan yang tertular virus Corona di Papua Barat 1.990 orang, pasien sembuh 1.073, meninggal dunia akibat Corona 29 orang dan dalam perawatan 888 orang yang tersebar di 12 kabupaten dan satu kota, kecuali Kabupaten Pegunung Arfak yang belum ada orang positif Corona.

Angka itu tidak hanya menimbulkan keperihatinan Gubernur Papua Barat, Wakil Gubernur Papua, Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat, Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat, tetapi Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Papua Barat juga ikut prihatin.

Untuk itu Dit Lantas Polda Papua Barat tidak berhenti mengkampanyekan langkah pencegahan penyebaran virus kepada masyarakat pengguna jalan dan yang berkendaraan.

Selain imbauan, pembagian masker, pembagian stiker dilakukan Dit Lantas Polda Papua Barat kali ini Dirketur Lalu Lintas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono, SIK serta anggota Dit Lantas Polda Papua Barat berkampenya dengan pemasangan stiker “Ayo Pakai Masker” pada kendaraan.

Anggota Dit Lantas Polda Papua Barat memasang stiker “Ayo Pakai Masker” pada kendaraan penumpang di Manokwari, Ahad (27/9/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: dit lantas polda papua barat

Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat menggelar kampanye penggunaan masker berupa pemasangan stiker diberbagai jenis kendaraan yang melintas di beberapa ruas jalan Manokwari.

Terlihat kendaraan yang melintas seperti  pick up, minibus maupun sepeda motor di tempeli stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker” pada setiap badan kendaraannya, Ahad (26/09/20).

Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokrosono, SIK yang dihubinggi papuadalamberita.com mengatakan, tujuan penempelan sticker “Ayo Pakai Masker” pada kendaraan yang melintas di ruas jalan Manokwari adalah dalam rangka melibatkan masyarakat secara aktif dan masif dalam menggelorakan serta mensosialisasikan pentingnya menggunakan Masker saat melakukan aktifitas di luar rumah.

Seusai pemasangan stiker “Ayo Pakai Masker oleh anggota Dit Lantas Polda Papua Barat, Ahad (27/9/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: dit lantas polda papua barat

‘’Serta untuk mendukung percepatan penanganan COVID-19 di Papua Barat dan mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 yang aman, lancar dan sehat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 , kegiatan ini juga sebagai upaya Polda Papua Barat, bersama pemerinta daerah dan Satgas COVID-19 mengajakn warga untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,’’ ujar Dir Lantas.

Raydian yang mantan Kasat Lantas Polres Mimika Papua menambahkan,  bahwa kegiatan serupa akan dilaksanakan diseluruh wilayah Polda Papua Barat,  mengingat saat ini terlihat adanya peningkatan grafik positif COVID-19 di Papua Barat sehingga diharapkan kegiatan ini mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker di masa pandemi sekarang, “Ayo Pakai Masker, “Jangan Kendor”.

Dit Lantas Polda Papua Barat juga membagikan masker gratis kepada sopir angkot dan barang, serta penumpang yang kebetulan tidak memakai masker.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!