fbpx
Tim penjaringan Donatur Nimbitkendik untuk pasangan bakal calon Wakil Bupati Fakfak, Herman Pongo, SH (kiri) dan Sekertaris tim Edwin Romel Maong. FOTO: RICO LETSOIN/papuadalamberita.com... Bakal Calon Bupati Fakfak Donatus Nimbitkendik Diincar Tiga Nama Sebagai Pasangan Wakil Bupati

Tim penjaringan Donatur Nimbitkendik untuk pasangan bakal calon Wakil Bupati Fakfak, Herman Pongo, SH (kiri) dan Sekertaris tim Edwin Romel Maong. FOTO: RICO LETSOIN/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Jelang Pilkada Fakfak 2020 tidak saja Partai Politik yang melakukan penjaringan untuk mendapatkan pilihan calon Bupati Fakfak yang akan diusung pada Pilkada 2020 di Kabupaten Fakfak.

Namun mantan Wakil Bupati Fakfak, Drs. Donatus Nimbitkendik, MTP, juga sedang melakukan penjaringan bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya pada Pilkada 2020.

Dibukanya penjaringan untuk mencari pasangan bakal calon Bupati Fakfak untuk Donatus Nimbitkendit telah dibuka sejak tim penjaringan Donatus Nimbitkendik sudah dilakukan sejak tanggal 7 hingga 14 November 2019 mendatang.

Dibukanya penjaringan bakal calon wakil bupati Fakfak oleh Donatus Nimbitkendik tentunya untuk mempersiapkan pasangannya agar dapat didaftar di KPU Fakfak melalui jalur calon perseorangan maupun pada jalur dukungan Partai Politik.

Ketua tim penjaringan bakal calon Bupati Fakfak, Herman Pongoh, SH, yang didampingi Sekertaris tim, Edwin Romel Maong, kepada papuadalamberita.com, mengatakan, sejak dibukanya penjaringan bakal calon wakil Bupati Fakfak yang akan mendampingi Donatus Nimbitkendik, sudah ada tiga nama yang mengincar mendampingi Donatus.

Tiga nama yang mengincar mendampingi Donatus Nimbitkendik, pada Pilkada 2020 Kabupaten Fakfak adalah H. Mustagfirin, Irianto Boiratan dan Afit Rumagesan dan ketiga nama tersebut telah mengambil formulir pendaftaran, tutur Herman Pongo, SH, kepada media online ini.

Menurutnya, sebenarnya lebih dari tiga nama namun yang lainnya masih berkordinasi melalui kontak HP dan dalam waktu dekat akan menyampiri sekertariat untuk mrngambil formulir pendaftaran.

Lebih lanjut dikatakan, dibukanya penjaringan bakal calon Wakil Bupati untuk berpasangan dengan Donatus Nimbitkendik, selain untuk menepis isu isu yang mengklaim sepihak Donatus berpasangan dengan salah satu bakal calon Bupati atau Wakil Bupati.

Selain itu kata dia, penjaringan ini juga dilakukan untuk mencari pasangan bakal  calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Donatus Nimbitkendik pada Pilkada Fakfak 2020 karena saat ini dalam pengumpulan dukungan perseorang melalui dukungan KTP, Donatus Nimbitkendit hampir memperoleh dukungan sebanyak 5.179 dukungan seperti yang di isyratakan KPU.

Dikatakan, dalam penjaringan ini tentunya ada 5 kriteria yang harus di miliki pasangan bakal calon Wakil Bupati salah satunya adalah tokoh Muslim baik OAP maupun Non OAP dan bila telah memenuhi kriteria tersebut maka pasangan wakil yang lolos penjaringan ini akan mengikuti fir and propertes di Jakarta yang dilakukan konsultan Politik Donatus Nimbitkendik.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!