NasionalPapua Barat

Bank Papua dan Gubernur Waterpauw Raih Penghargaan Tertinggi TOP BUMD Award 2023

139
×

Bank Papua dan Gubernur Waterpauw Raih Penghargaan Tertinggi TOP BUMD Award 2023

Sebarkan artikel ini

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSi menerima saat penghargaan di Jakarta, Rabu (6/4/2023). FOTO: ISTIMEWA/PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM. JAKARTA – Tiga penghargaan tertinggi, salah satunya dengan predikat bintang 5 (luar biasa), dirah Provinsi Papua Barat, pada Anugerah  TOP BUMD Award, Rabu (5/4/2023) malam.

Tiga anugerah tersebut untuk kategori:

TOP Pembina BUMD 2023 diraih Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn.) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si, , TOP BUMD AWARD 2023 (Bintang 5), dan TOP CEO BUMD 2023

Raihan bergengsi ini merupakan bentuk pengakuan keberhasilan yang terjalin antara Bank Papua,  Gubernur Waterpauw beserta stake holder terkait.

Khususnya, dalam mendukung kinerja Bank Papua, termasuk di antaranya dari aspek pelayanan dan pencapaian pertumbuhan usaha sejak tahun 2017 hingga saat ini.

“Ini merupakan hasil kerja keras para staf dan direksi Bank Papua, dan tentunya dukungan Pemerintah Provinsi Papua Barat yang memiliki komitmen untuk bersama-sama mendorong kinerja Bank Papua. Terbukti, tahun lalu meraih Bintang 4, dan tahun ini meraih Bintang 5,” kata Gubernur Waterpauw.

Sekurangnya, ada empat parameter utama yang menjadi keunggulan Bank Papua yaitu inovasi digital  dan peningkatan produk layanan Bank Papua.

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSi yang ditemui wartawan seusai menerima penghargaan di Jakarta, Rabu (6/4/2023). FOTO: ISTIMEWA/PAPUADALAMBERITA.

“Seperti pemakaian QRIS, SMS dan Mobile Banking, Program Papua Pandai, CMS, Papua Customer Care, Antrian Online, hingga Digital Signatur,”ujar Paulus Waterpauw.

Kedua, pengembangan UMKM dengan akselerasi pangsa pasar retail dan percepatan UMKM melalui edukasi, pelatihan ekonomi kreatif, serta membuka jalur pemasaran dan distribusi.

Ketiga, pembangunan infrastruktur yang berorientasi pada aksesibilitas pergerakan barang, jasa, dan manusia. Total dukungan Bank Papua dalam pembangunan daerah mencapai total Rp877,9 Miliar.

Keempat, keunggulan kompetitif lainnya seperti modal inti sebesar 3.935.039 juta, aset di empat provinsi, 40 kabupaten, dan dua kota, serta jaringan terluas dan  terus berkembang.

“Namun yang paling penting adalah bagaimana Bank Papua menjadi bagian penting dan tak terpisahkan dalam pembangunan Papua Barat, dan Tanah Papua secara menyeluruh,”kata Gubernur Waterpauw.(rls/tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *