fbpx
Suasana Siang Hari Nampak Portal Yang Digunakan Untuk Menutup Akses Masuk Lingkungan RT. 06 dan RT.07 Wagom Utara Pariwari Melalui  Jalan Kadamber. FOTO :... Bentengi Lingkungan Dari Ancaman Corona, Warga Dua RT Wagom Utara Lakukan Jam Malam

Suasana Siang Hari Nampak Portal Yang Digunakan Untuk Menutup Akses Masuk Lingkungan RT. 06 dan RT.07 Wagom Utara Pariwari Melalui  Jalan Kadamber. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM.FAKFAK –  Guna membentengi  lingkungannya dari ancaman wabah corona virus disease 2019 (Covid -19), warga 2 (dua) RT di Keluarahan Wagom Utara lakukan jam malam.

Pemberlakuan jam malam di RT 06 dan RT 07 Keluarahan Wagom Utara Distrik Pariwari Fakfak Papua Barat, yang sudah berlangsung beberapa hari lalu dengan cara memasang potal di jalan Kadamber dari dua arah baik dari arah timur ke barat dan sebaliknya.

Dengan pemberlakuan jam malam ini maka warga RT. 06 dan RT 07 Wagom Utara Distrik Pariwari tidak dapat beraktivitas diluar lingkungan maupun warga lingkungan lain tidak dapat masuk ke lingkungan kedua RT tersebut melalui jalan Kadamber dari jam 20.00 WIT (malam)  hingga jam 06.00 WIT (pagi).

Pemberlakuan jam malam guna membentengi warga RT. 06 dan RT.07 dari ancaman Covid -19, maka sejak jam malam warga dilarang keluar dan masuk kedua lingkungan itu bila tidak ingin berurusan panjang karena tidak akan diijinkan masuk maupun keluar dari jam yang telah ditentukan.

Suasana Ruas Jalan Kadamber Saat Pemberlakuan Jam Malam Untuk Membentengi Lingkungan RT.06 dan RT.07 Dari Ancaman Virus Corona. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. 

Beberapa warga RT.06 dan RT.07, Wagom Utara Pariwari, yang sempat ditemui papuadalamberita.com. membenakan pemberlakuan jam malam di wilayah tersebut dikarekan hampir setiap malam daerah ini dikunjungi para wajah baru maupun wajah lama yang masuk untuk mencari hiburan malam walaupun sesungguhnya meraka sudah tau kalau sejak upaya Pemerintah Fakfak melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus corona tempat hiburan malam di jalan Kadamber sudah tutup beberapa waktu lalu.

“Tiap malam ada saja warga dari lingkungan lain yang masuk di jalan Kadamber untuk mencari hiburan malam sehingga harus RT. 06 dan RT, 07 berlakukan jam malam untuk menutup akses masuk dan akses keluar”, tukas beberapa warga RT. 06 kepada portal media online ini, Rabu (6/5/2020).

Dikatakan, pemberlakuan jam malam sejak beberapa hari lalu merupakan upaya warga RT.06 dan RT.07 membentengi warganya dari ancaman penyebaran virus corona di lingkunagn kedua RT tersebut.

Penerapan jam malam di ruas jalan Kadamber berdampak positif karena sejak jam 20.00 WIT hingga subuh tidak terlihat adanya warga kedua RT tersebut yang berkeliaran keluar lingkungan bahkan jalur hiburan malam di Kota Fakfak ini terlihat sepi dari tamu – tamu tak “diundang” yang datang hanya sekedar “mengintip” wanita – wanita malam di jalur tersebut, tutur beberapa warga di daerah itu.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!