fbpx
dr. Subhan Rumoning, Sp.PD, Jubir Pemkab Fakfak Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid -19). FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.  PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Rapid tes... Subhan Rumoning : Dua Hari Lagi  Ambil Sampel 7 ODP dan Rapid Tes Ketiga, Minggu Pengiriman Sampel Ke Makasar

dr. Subhan Rumoning, Sp.PD, Jubir Pemkab Fakfak Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid -19). FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Rapid tes 70 ODP di Balai Karantina Khusus di Fakfak Papua Barat telah dirilis 4 positif, karena itu untuk memastikan positif corona virus disease 2019 atau negatif maka tim medis Covid -19 yang dipimpin langsung dr. Subhan Rumoning, Sp. PD, dalam waktu dekat akan melakukan pengambilan sampel 7 ODP untuk di kirim ke Laboratorium Kesehatan di Makasar guna dilakukan Swab tes.

dr.Subhan Rumoning, Sp.PD, Jubir Pemkab Fakfak Covid -19, yang juga ketua tim medis corona virus disease 2019 Fakfak, mengatakan, pengambilan sampel 7 ODP dari satu positif rapid tes akan dilakukan pada Jumat (8/5/2020) dan Sabtu (9/5/2020).

Menurutnya, pengambilna sampel darah dan dahat akan dilakukan pada hari Jumat dan Sabtu, untuk satu ODP sebanyak 3 sampel sehingga dari 7 ODP akan diambil 14 sampel yang akan dikirim ke Laboratorium Kesehatan (Labkes) di Makasar guna diswab tes positif corona virus atau negatif.

“Pengambilan sampel untuk satu ODP sebanyak 3 sampel sehingga nanti 14 sampel dari 7 ODP yang akan dikirim ke Makasar”, tutur dr. Subhan Rumoning, Sp.PD, kepada papuadalamberita.com. melalui kontak WhatsAap.

Sedangkan untuk pengiriman sampel darah dan dahak dari 7 ODP dengan jumlah sampel sebanyak 14 rencananya akan dikirim ke Makasar melalui Bintuni dan Manokwari pada hari Minggu pagi (10/5/2020).

“Setelah pengambiln sampel maka pada hari minggu akan dikirim sampel darah dan dahak dari 7 ODP ke Makasar melalui Bintuni dan Manokwari sehingga Selasa (12/5/2020) sejumlah sampel tersebut akan bawa ke Makasar dari Manokwari dengan menggunakan pesawat”, tuturnya.

Lanjut dokter ahli penyakit dalam di RSUD Fakfak yang juga sebagai Direktur RSUD, untuk pengambilan sampel di hari pertama  pada Jumat (8/5/2020) juga akan dilanjutkan pada hari itu dengan rapid tes ketiga untuk 70 ODP yang sedang menjalani karantina khusus di Fakfak.

“Hari Jumat (8/5/2020) juga dilakukan rapid tes ketiga untuk seluruh ODP yang menjalani karantina khusus”, pungkas dr. Subhan Rumoning melaui kontak WhatsAap.

Dia berharap agar kiranya untuk pemeriksaan rapid tes ketiga tidak ada lagi yang positif sehingga para ODP yang sedang menjalani karantina khsusunya dapat kembali bersama keluarganya .

“Jika rapid tes ketiga semua negatif rapid tes (non reaktif), insya Alloh sehat dan aman untuk mereka (ODP) dapat kembali berkumpul dengan keluarga di rumah dan masyarakat harus menerima semuanya karna mereka telah melewati proses karantina dan proses pemeriksaan medis yang baik dan benar”, harap Ketua Tim Medis Covid -19 Fakfak dr. Subhan Rumoning, Sp.PD.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!