fbpx
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan Yang Juga Ketua Umum Gugus Tugas Covid -19 Papua Barat Didampingi Bupati Fakfak, Mohammad Uswanas, Yang Juga Ketua Gugus... Berada di Zona Hijau, Gubernur Kasih Jempol Atas Kinerja Gugus Tugas Covid -19 Fakfak

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan Yang Juga Ketua Umum Gugus Tugas Covid -19 Papua Barat Didampingi Bupati Fakfak, Mohammad Uswanas, Yang Juga Ketua Gugus Tugas Covid -19 Fakfak. Saat Diwawancarai di Terminal Keberangkatan Bandara Torea Fakfak. Rabu 29 April 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK –  Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, yang juga selaku Ketua Umum Gugus Tugas Provinsi memberikan apresiasi terhadap kinerja gugus tugas Covid -19 Kabupaten Fakfak yang telah bekerja maksimal menangkal penyebaran corona virus disease -19 di Kabupaten Fakfak hingga saat ini Kabupaten Fakfak yang dipimpin Dr. Drs. Mohammad Uswanas, masih berada di zona hijau Covid -19.

“Selaku ketua umum Gugus Tugas percepatan penanganan corona virus disease 2019 Provinsi Papua Barat memberikan jempol untuk langkah – langkah antisipasi penyebaran corona virus yang dilakukan Gugus Tugas  Covid -19 Kabupaten Fakfak sehingga Fakfak masih berada di zona hijau”, tukas Dominggus Mandacan Gubernur Papua Barat yang juga ketua umum Gugus Tugas Covid -19, saat penyerahan bantuan bantuan APD dan sejumlah sembako untuk masyarakat Kabupaten Fakfak yang berlangsung terminal keberangkatan Bandara Torea Fakfak.

Menurut Dominggus Mandacan, langkah gugus tugas Covid -19 Fakfak untuk mencegah penyebaran virus mematikan ini sudah dilakukan jauh – jauh hari sehingga sampai saat ini Kabupaten Fakfak masih bersih dari corona virus disease -2019.

Dan kinerja gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 Kabupaten Fakfak harus terus dipertahankan agar Fakfak tetap berada di zoba hijau sehingga konsentrasi Gugus Tugas Covid -19 Provinsi Papua Barat hanya berkonsentrasi untuk penanganan daerah zona merah di Papua Barat yakni Sorong Kota, Kabupaten Sorong,  Bintuni,  Manokwari dan Manokwari Selatan.

“Kinerja Gugus Tugas Covid -19 Fakfak harus terus dipertahankan berada di zona hijau agar Gugus Tugas Provinsi Papua Barat lebih berkonsentrasi untuk penanganan beberaoa daerah  zona merah yakni Sorong Kota, Sorong Kabupaten, Bintuni,  Manokwari dan Manokwari Selatan”, harap Dominggus Mandacan saat diwawancarai papuadalamberita.com. dan beberapa media lainnya di terminal keberangkatan Bandara Torea Fakfak.

Tambah orang nomor satu di Papua Barat, kita berdoa agar Fakfak dan beberapa daerah yang masih dalam zona hijau di Papua Barat agar terus mempertahankan kondisi ini sehingga tidak ada yang terinveksi corona virus disease -19.

Sebelum melanjutkan penerbangan ke Bandara Utarum Kaimana dengan menggunakan pesawat Susi Air jenis Cessna Grand Caravan, Dominggus Mandacan, menghimbau masyarakat di Papua Barat agar tetap mengantisipasi penyebaran corona virus dengan tetap mengikuti himbaun Pemerintah baik itu himbauan Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang ada untuk keselamatan kita bersama.

Dan apa yang dilakukan Pemerintah melalui tim gugus tugas Covid -19, tentunya baik untuk kita masyarakat dan berharap masyarakat tetap melakukan sosial distancing dan physical distancing guna memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 di Papua Barat.

“Lebih baik tinggal di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, kalau mau keluar rumah untuk hal – hal yang penting saja”, harap Dominggus Mandacan sebelum meninggalkan ruang keberangkatan Bandara Torea.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!