fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Jelang Idul Fitri momentum bagi warga muslim  berburu tata busana hingga tata boga. Pusat perbelanjaan pun mulai padat pengunjung. Walau baru... Berburu Baju Lebaran Keren di Grand Zam Zam Manokwari, Ada Musholah untuk Pengunjung
TRNASAKSI pengunjung Grand Zam Zam Manokwari di meja kasir (pembayaran) Senin (3/6/2019). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita
Grand Zam Zam jelang Idul fitri 1440 Hijriah, Senin (3/6/2019) siang. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita/com 

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Jelang Idul Fitri momentum bagi warga muslim  berburu tata busana hingga tata boga. Pusat perbelanjaan pun mulai padat pengunjung.

Walau baru dibuka, mall yang terletak di Jalan Trikora Wosi, Manokwari Papua Barat ini ramai dikunjunggi warga.

Dipantau papudalamberita.com, Senin (3/6/2019) siang, pusat perbelanjaan berlantai dua itu mulai ramai.

Semisal di lantai satu, tampak disesaki pengunjung dan antrian panjang di tempat pembayaran (kasir). 

Antrian pembayaran di meja kasir, Grand Zam Zam Manokwari, Senin (3/6/2019). FORO: rustam madubun/papuadalamberita.com

Tidak hanya pengunjung yang berbelanja kebutuhan idul fitri, namun pengunjung lain ikut mencari kebutuhan untuk keluarganya.

“Anak saya sama tinggi dengan anak bapak, pak permisi saya ukur baju di anak bapak yah, semoga ukurannya cocok dengan anak saya,’’  ujar satu pengunjung kepada papuadalamberita.com saat memilih gamis buat si buah hatinya yang duduk di kelas SD.

Meningkatnya pengunjung di Grand  Zam  Zam diakui penjangganya, Ia mengatakan rata-rata pengunjung mencari busana muslim, seperti gamis, baju anak-anak, kopia, sarung, sajada dan busana muslim lainnya.

Lantai satu Grand Zam Zam Manokwari, Senin (3/6/2019). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

Memang ada gamis, baju koko sarung bermerek yang keren, namun tidak semua pengunjung berbelanja busanan muslim, tetapi yang berbelanja busana non muslim juga terbilang banyak.


Dimana alamat Grend Zam Zam? Semula berhadapan dengan Hotel Valdos Manokwari, kini pindah alamat ke gedung barunya di Jalan Trikora,  sekitar 300 meter dari gedung lamanya.

Grand Zam Zam dengan konsep baru terbilang representative, lebih luas dan berlantai dua, interior dan lightingnya sangat mumpuni, juga menjajahkan busana-busana muslim .

Lantai Grand Zam Zam berubin keramik marmer sudah dijumpai saat kaki kita masuk pintu utama hingga ke lantai dua. Rungannya dilengkapi air conditions (AC) dengan suhu sangat rendah, sehingga pengunjung tidak gerah (kepanasan) seperti di toko Zam Zam yang lama.

Grand Zam Zam Manokwari menyediakan mushola bagi pembeli yang mengimani ajaran nabi Muhammad SAW untuk ibadah ketika waktu sholat tiba. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

Bagi pengunjung muslim yang keasikan berbelanja tidak kehilangan waktu sholat wajib, lantaran Grand Zam Zam menyedikan ruangan khusus sholat, ketiika waktu solat tiba.

Musollahnya di mana? Sangat mudah jika mau dijumpai, letaknya di lantai dua sisi kiri tangga-tangga, bahkan ada tulisan Musholah terpampang jelas di pintunya.

Asik kan, berbelanja di Zam Zam ketika waktu solat tiba, kewajiban akhirat itu juga tidak terabaikan. ‘’Silahkan solat di Musholah sebelah kanannya ada tempat wuduh, tapi pak pengalas kakinya ditanggalkan ya,’’ seru salah satu karyawan Grand Zam Zam kepada papuadalamberita.com.

Mall special penjajah tata busana itu memiliki area parkir yang cukup lebar serta diatur dan dijaga oleh seorang juru parkir, sehingga kita tidak ragu dalam keamanan kendaraan kita.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!