fbpx
Ketua DPW PKS Papua Barat menyerahkan alat penyemprotan disinfektan kepada masjid Amban yang diterima pengurus Masjid. FOTO: HUMAS PKS PAPUA BARAT/papuadalamberita.com.  PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI– Dewan... Bersatu Lawan Corona, PKS Papua Barat Bantu Warga dan Pemerintah Atasi COVID-19

Ketua DPW PKS Papua Barat menyerahkan alat penyemprotan disinfektan kepada masjid Amban yang diterima pengurus Masjid. FOTO: HUMAS PKS PAPUA BARAT/papuadalamberita.com.

 PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua Barat menggelar upaya penanggulangan dan pencegahan meluasmya Coronavirus Disease (COVID-19) yang kian mewabah hinga ke Papua Barat dengan penyediaan alat semprotan disinfektan ke masjid di Manokwari.

Dataran Warpramasi dan Kampung Desay penyemprotan meliputi masjid, mushallah, gereja,  balai kampung, pasar dan sekolah TK.

DPW PKS Papua Barat ikut membagikan sembako kepada sejumlah warga dan membagikan brosur pesan-pesan bersatu melawan COVID-19 yang isinya mengajak warga jaga kebersihan, mengindahkan instruksi bekerja dari rumah selama pandemic COVID-19, cara mencuci tangan, pencegahan COVID-19 dan waspada corona.

Lima belas Masjid di Kota Manokwari yg mendapat bantuan alat semprot dari DPW PKS Papua Barat, Masjid Darul Ulum Amban, Masjid Al Amin Kompleks LPMP Amban, Masjid Baitul Mukminin Marina Asri Amban, Masjid Baitul Makmur Irman jaya Amban, Masjid Nurul Fatah Manorian, Masjid Nurul Huda Yapis, Masjid Nurul Hasanah Fanindi, Masjid Al Muttaqin kamp Ambon, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kamp Ambon, Majid Al Hasanah Borobudur 2, Masjid Al Ishlah Blagor dan kompleks Blagor, Masjid al Hikmah Kamp Jawa Wosi, Masjid Al Falah Amd Wosi, Masjid Nurul Jihad Maduraja Pasar Wosi dan Pondok pesantren Hidayatullah Arfai.

Sedangkan lokasi dan Masjid di Kota Manokwari yang di semprot disinfektan oleh relawan PKS ada 17 masjid.

Relawan PKS juga melakukan penyemprotan yang sama di dataran Warpramasi, Kampung Prafi Mulya (SP 1), yang meliputi masjid besar, masjid lama, mushallah,  balai kampung, pasar, TK dan gereja.  Kampung Desay SP.2.  yang disemprot masjid, gereja, mushola, balai kampung dan pasar.

Juga penyemprotan di Kampung Bedip Matoa , Dusun Sidomuncul, Kampung Udapi Hilir SP empat gereja, SD, SMP, SMK. Madrasah Aliyah, Kantor Distrik, mushola pasar, Puskesmas, Kantor Pos, Kantor Telkom, TK MI, TPA, tempat mengaji serta rumah kos-kosan.

Kampung Aimasi SP3, Kampung Macuan SP.5, Kampung Igor Majemus, Kampung Bowi Subur SP6, Kampung Sumber Boga SP.7,  Kampung Wariori SP 8, Kampung Mimbowi.

Ketua DPW PKS Papua Barat, H Mugiyono, S.Hut  mengatakan selain penyemptotan dan bantuan alat semprot, DPW PKS Papua Barat juga membagikan paket bahan makanan (Bama) untuk warga yang terdampak.

Sejumlah masjid di Manokwari yang menerima bantuan alat penyemprotan disinfektan dari DPW PKS Papua Barat. FOTO: HUMAS PKS PAPUA BARAT/papuadalamberita.com

‘’Memang belum dapat menjangkau semua warga  namun setidaknta DPW PKS berupaya mengawali ikut membantu masyarakat Manokwari serta membantu pemerintah daerah Provinsi Papua Barat.  Harapannya kedepan, tanggung jawab inilah yg akan dilaksanakan sepenuhnya oleh pemerintah,’’ ujar Mugiyono yang juga Anggota DPR Papua Barat kepada papuadalamberita.com Kamis (2/4/2020) di Manokwari.

Ia mengatakan PKS selalu entitas politik di negeri ini pasti akan turut membantu tidak hanya menonton saja apalagi sekedar mengkritik saja, selain memberi masukan, saran , ide dan kritik disaat yang sama PKS Papua Barat juga membantu pemerintah dan akan selalu mendukung selama program pemerintah itu sesuai dan memang yang dibutuhkan masyarakat di Papua Barat.

‘’Dengan membantu semprot disinfektan, bantu alat semprot dan bantu bahan makanan, maka secara tidak langsung langsung kamipun telah membantu pemerintah,’’ kata Ketua DPW PKS Papua Barat dan Ketua BKPMRI Papua Barat.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!