fbpx
Anggota Babinsa Kodim 1801 Manokwari Serma Muh melakukan komunikasi sosial bersama warga Warmare Manokwari. FOTO: kodim 1801 Manokwari/papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Sesuai perintah delapan... Bersikap Ramah,  Cara Babinsa Kodim Manokwari Merawat Komunikasi Bersama Warga

Anggota Babinsa Kodim 1801 Manokwari Serma Muh melakukan komunikasi sosial bersama warga Warmare Manokwari. FOTO: kodim 1801 Manokwari/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Sesuai perintah delapan wajib TNI yang pertama “Bersikap ramah tamah terhadap rakyat”. Menjadi pegangan bagi Serma Muh untuk merawat kominkasi sosial bersama warga Warmare. Pada Jumat pekan kemarin Ia melaksanakan komunikasi sosial dengan keluarga Semi Indou di Kampung Meny Distrik Warmare Manokwari Papua Barat.

Dalam membangun komunikasi sosial Babinsa Harus bersikap ramah tamah terhadap semua komponen masyarakat dan miliki rasa hormat serta kasih sayang. Dalam arti yang berusia tua harus dihormati dan yang masih berusia muda harus disayangi sehingga masyarakat selalu lebih dekat dan mencintai Babinsa khusunya TNI AD. Itu lah yang dilaksanakan Babinsa dalam setiap membangun komunikasi sosial dengan masyarakat.

Dalam pelaksanaan komunikasi sosial Babinsa memberikan arahan tentang menjaga kerukunan antar warga dan menjaga kebersihan lingkungan terutama perumahan/pemukiman masyarakat karna dengan menjaga kerukunan sudah pasti kehidupan sehari hari pasti aman dan timbul rasa persaudaraan yang kuat dan kompak, dan apabila kebersihan terjaga dengan baik maka  pandangan mata orang lain pasti enak dan indah serta kesehatan terjaga dan terhindar dari berbagai penyakit.

Harapan Babinsa agar keluarga bapak Semmi Indou dapat mengajak warga yang lain untuk dapat melakukan yang terbaik dengan menjaga kerukunan dan kebersihan lingkungan ataupun pemukiman masyarakat.

Dengan memiliki sikap yang rendah hati keluarga bapak Semmi Indou dapat memahami apa yang di inginkan oleh Babinsa  Serma Muh. Jumat. Kedekatan dan pendekatan Babinsa kepada masyarakat tidaklah lain untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!