Post Views: 105 Badan Narkotika Nasional atau BNN Provinsi Papua Barat menggelar rahasia narkoba pada tiga tempat hiburan malam di kota Sorong, Sabtu (16/7).... BNN Papua Barat Razia Narkoba di Tempat Hiburan Malam di Kota Sorong

Badan Narkotika Nasional atau BNN Provinsi Papua Barat menggelar rahasia narkoba pada tiga tempat hiburan malam di kota Sorong, Sabtu (16/7). PAPUADALAMBERITA. FOTO: ANTARA/ERNES BRONING KAKISINI.

PAPUADALAMBERITA.COM. SORONG – Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat menggelar rahasia narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) pada tiga Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Sorong, Sabtu dini hari.

Razia dipimpin langsung oleh Kepala BNN Provinsi Papua Barat Brigjen Pol Heri Istu Hariono dengan melakukan pemeriksaan urin pengunjung dan pekerja tiga THM terkenal di Kota Sorong yakni Monalisa Club, Star Light Discotheque, dan Princess Karaoke.

Heri mengatakan bahwa razia tersebut kelanjutan dari rangkaian kegiatan operasi dalam rangka Hari Anti Narkoba dan juga Hari Bhayangkara sebagai bentuk sinergi BNN dan Kepolisian untuk pencegahan penyalahgunaan narkotika.

“Razia yang dilakukan merupakan bagian dari kegiatan deteksi dini mengantisipasi adanya peredaran narkoba di tempat hiburan malam.Tujuannya hanya satu, yaitu guna mewujudkan wilayah Provinsi Papua Barat bersih dan bebas dari peredaran narkoba yang merugikan kehidupan masyarakat terutama generasi muda,” jelas Heri.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, diketahui salah seorang pekerja THM mengonsumsi narkoba setelah sampel urinnya terdeteksi positif. Tim BNN Papua Barat juga menemukan dua orang yang masih di bawah umur kedapatan menggunakan natrium benzoate.

Temuan tersebut langsung diserahkan kepada Satuan Narkoba Polres Sorong Kota guna ditelusuri serta pengembangan lebih lanjut.

Menurut Heri, BNN Provinsi Papua Barat lebih mengedepankan pemberian pelayanan rehabilitasi bagi para pemakai.(antara)

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor : Evarianus Supar

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!