fbpx
Danrem 181/PVT Sorong Kodam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, MA mengunjungi tiga lokasi pembangunan fisik yang dikerjakan prajurit TNI dalam program TMMD 106... Brigjen TNI Ignatius Yogo Tinjau Tiga Lokasi Pembangunan Fisik TMMD di Fakfak

Danrem 181/PVT Sorong Kodam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, MA mengunjungi tiga lokasi pembangunan fisik yang dikerjakan prajurit TNI dalam program TMMD 106 di Kampung Werpigam Distrik Wartutin Kabupaten Fakfak, Rabu (2/10/2019). FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin.

PAPUADALAMBERITA. COM FAKFAK – Usai mengikuti pelaksaan upacara pembukaan TMMD Ke 106 di lapangan upacara SD Inpres Werpigan Distrik Wartutin Kabupaten Fakfak, Danrem 181/PVT Sorong Kodam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, MA mengunjungi tiga lokasi pembangunan fisik yang dikerjakan prajurit TNI dalam program TMMD 106 di Kampung Werpigam Distrik Wartutin Kabupaten Fakfak, Rabu (2/10/2019).

Danrem  didampingi Wakil Bupati Fakfak, Ir Abraham Sopaheluwakan, M.Si, bersama Dandim 1803 Fakfak, Yatiman, Kapolres Fakfak, AKBP Deddy Foury Millewa, SH, SIK, MIK, Kajari Dakfak, Yusuf, SH dan Ketua Pengadilan negeri Fakfak, Thobias Benggian, SH Dengan berjalan kaki, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, MA dan Ir Abraham Sopaheluwakan, MSi, meninjau kesiapan lokasi pembangunan Bak Air, lokasi npembangunan jalan lingkungan dan lokasi pembangunan tambatan perahu.

Danrem setelah meninjau tiga lokasi pembangunan fisik, kepada awak media, mengatakan, program TMMD yang dilaksanakan hari ini di Werpigan Fakfak, merupakan program tahunan dari Mabesat yang tiap tahun dilaksanakan dua kali dakan satu Kodam.

Danrem 181/PVT Sorong bersama Wakil Bupati Fakfak. FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin.

Dan untuk Kodam XVIII/Kasuari,  pada tahun 2019 mendapatkan kegiatan TMMD di dua Kabupaten yakni yang ke 105 di Sorong dan 106 di Fakfak yang mana TMMD itu sendiri bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Jadi program fisik dan non fisik yang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD, sangat membantu program Pemerintah Daerah untuk mengakselerasi kesejahteraan masyarakat, ” tutur Danrem 181/PVT, Brigjen TNI. Ignatius Yogo Triyono, M.A, kepada para awak media di Kampung Werpigan Distrik Wartutin Kabupaten Fakfak, Selasa (2/10).

Menurut Brigjen TNI Ignatius, pada program TMMD Ke 106 yang dilaksanakan Kodim 1803 Fakfak,  ada tiga pekerjaan fisik yang akan diselesaikan prajurit TNI selama 1 bulan, dimana pekerjaan fisik tersebut yakni pembangunan bak air dengan kapasitas 50 ribu liter, pembangunan jalan lingkungan sepanjang 300 meter dengan lebar 3 meter dan  pembangun tambatan perahu.

Dikatakan, kegiatan TMMD Ke 106 Kodim 1803 Fakfak tahun 2019 tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak sehingga diharapkan dalam jangka waktu satu bulan seluruh pekerjaan fisik ini sudah rampung dan dapat dimanfaatkan masyarakakat setempat.

Selain pembangunan fisik ada juga sasarn pembanguna non fisik yang tak kalah penting adalah kegiatan penyuluhan kepada masyarakat, baik itu penyuluhan Narkoba, dan penyuluhan wawasan kebangsaan dan kegiatan lain yang dapat menumbuhkan rasa nasionalisme bagi masyarakat di Kampung Werpigan, tegas Danrem 181/PVT.

Dandim Fakfak dan Danrem Sorong. FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin.

Dia berharap, kegiatan TMMD dapat selesai tepat waktu dan kiranya kegiatan TNI khsusnya Kodim 1803 Fakfak selalu mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Fakfak.

Sementara itu, Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman,  mengatakan,  kegiatan TMMD merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial yang mana kegiatan ini dikolaborasikan dengan program Gerbang Kaca P{emerintah Kabupaten Fakfak.

Dalam kegiatan TMMD 106 Kodim 1803 Fakfak, prajurit yang diturunkan untuk menyukseskan kegiatan tersebut sebanyak 130 personil yang nantinya akan membaur dengan masyarakat untuk melaksanakan dan merampungkan tiga pekerjaan fisik maupun non fisik, tutur Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!