Papua Barat

Buka Muswil BKPRMI, Gubernur Ajak Remaja Masjid Tumbuhkan Rasa Persaudaraan di Masyarakat

141
×

Buka Muswil BKPRMI, Gubernur Ajak Remaja Masjid Tumbuhkan Rasa Persaudaraan di Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Sambutan Gubernur Papua Barat pada Muswil V DPW BKPRMI Papua Barat di Hotel SwissBell Manokwari, Sabtu (12/2/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –  Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, MSI membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) ke V DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesi (BKPRMI) Papua Barat di Swiss BelHotel Manokwari, Sabtu (12/2/2022).

Gubernur mengajak BKPRMI Papua Barat terus berkembang menyesuaikan dengan tuntutan zaman, tanggap dengan realitas perubahan dan perkembangan yang terjadi di Papua Barat.

‘’Bangun dan tingkatkan terus koordinasi dan kolaborasi dalam berbagai agenda dalam mendukung pembangunan di Papua Barat,  sesuai dengan tema pada musyawarah wilayah,  yaitu Optimalisasi Peran Kader BKPRMI Dalam Mewujudkan Papua Barat yang Harmoni Sejahtera Dan Bermartabat,’’ pesan gubernur.

Dominggus Mandacan mengatakan, BKPRMI sebagai organisasi yang berpusat di masjid, Ia berharap BKPRMI menjadi pelopor kemajuan pembangunan di Papua Barat,  dengan melahirkan sumber daya manusia unggul, mampu melahirkan pemimpin masa depan yang memiliki rohani dan jasmani yang unggul, yang akan meningkat, mengantarkan daerah Papua Barat menjadi daerah yang maju, aman dan sejahtera.

Didampingi Ketua BKPRMI Pusat Korwil, Sulawesi, Maluku dan Papua, Ketua DPW Papua Barat dan pengurus se Papua Barat gubernur membuka Muswil V BKPRMI Papua Barat di Hotel SwissBell Manokwari, Sabtu (12/2/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Saya percaya melalui masjid BKPRMI akan berperan menyebarkan rasa persaudaraan, rasa persatuan, dan kesatuan masyarakat dengan penuh keteguhan dan iman, sehingga kedamaian keharmonisan hidup beragama berbangsa dan bermasyarakat di Papua Barat terus terjaga,’’ sebut Mandacan.

Ia menjelaskan, forum musyawarah pada satu suatu organisasi merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi pada setiap jenjang dan dalam forum musyawarah terdapat keputusan yang strategis bagi organisasi.

Lajut gubernur, musyawarah tempat evaluasi terhadap kinerja pengurus yang berakhir masa baktinya, juga menjadi momentum awal akan adanya kepemimpinan dan kepengurusan yang baru dan menghasilkan rancangan program kerja yang baru juga untuk pengurusan berikutnya.

Muswil Ke-V DPW BKPRMI Papua Barat dihadiri gubernur Papua Barat, Ketua BKPRMI Pusat Korwil, Sulawesi, Maluku dan Papua, Ketua DPW BKPRMI apua Barat dan pengurus se Papua Barat di Hotel SwissBell Manokwari, Sabtu (12/2/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

’’Saya berharap pelaksanaan musyawarah ke V BKPRMI Papua Barat berjalan baik, dan menghasilkan program kerja unggul organisasi yang sesuai dengan misi dan visi dan misi pemerintah Provinsi Papua Barat,’’ kata Dominggus Mandacan.

Pembukaan Muswil Ke-V DPW BKPRMI Papua Barat dihadiri, gubernur Papua Barat,

Sekjen DPP Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Pusat, H Ahmad Rizqon, Ketua BKPRMI Pusat Korwil, Sulawesi, Maluku dan Papua, Dr H Rusdi Umar, MpdI, Ketua DPW BKPRMI Papua Barat H Mugiyono, SHUT, Forkopimda Papua Barat dan Kabupaten, sejumlah wakil bupati, pengurus BKPRMI se Papua Barat serta oraginasi berbagai elemen.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan tifa lima kali sebagai perlambang lima sila Pancasila, gubernur didampinggi para ketua BKPRMI.(tam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *