Papua Barat

Bupati Fakfak : MTQ di Tomage Tetap Berjalan, Peserta dan Panitia Wajib Pemeriksaan Kesehatan Covid -19

62
×

Bupati Fakfak : MTQ di Tomage Tetap Berjalan, Peserta dan Panitia Wajib Pemeriksaan Kesehatan Covid -19

Sebarkan artikel ini

Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Meningkatnya kasus Covid -19 di Fakfak selama beberapa hari ini, membuat keprihatinan warga di Kota Pala Fakfak, apa lagi meningkatnya kasus Covid -19 dihadapkan dengan kegiatan MTQ tingkat Distrik yang akan berlangsung di Distrik Tomage Fakfak Papua Barat pada 24 Juni 2021 mendatang.

Terkait pelaksanaan MTQ di Distrik Tomage, tentunya akan terjadi kerumunan di arena MTQ karena itu dapat mengancam terjadinya cluster baru dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran yang akan berlangsung di Distrik Tomage.

Namun menurut Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si,  pelaksaan MTQ tingkat Distrik yang akan berlangsung di Distrik Tomage pada 24 Juni 2021 tetap akan berjalan dengan ketentuan semua peserta dan panitia wajib untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan Covid -19.

“Kegiatan MTQ tingkat Distrik di Tomage tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan namun untuk peserta dan panitia yang akan mengikuti kegiatan tersebut wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan Covid -19 (Swab Antigen)”, jelas orang nomor satu di Kabupaten Fakfak yang akrab disapa UT (Untung Tamsil) kepada papuadalamberita.com. melalui kontak WhatsAap.

Dikatakan, kesiapan MTQ tingkat Distrik se Kabupaten Fakfak yang akan berlangsung di Distrik Tomage sudah tidak bisa diundur lagi namun untuk mengantisipasi adanya penyebaran corona virus di arena MTQ Tomage, Kamis (17/6/2021) sudah dilakukan rapat tingkat Forkopimda bersama tim Gugus Tugas Covid -19, yang mana hasilnya setiap peserta dan panitia wajib dilakukan swab untuk dapat mengikuti kegiatan MTQ di Tomage.

“Bahkan dalam rapat telah disepakati, untuk pemeriksaan kesehatan Covid -19 untuk peserta dan panitia MTQ dan juga telah disepakati, bagi warga masyarakat Fakfak  yang akan melaksanakan kegiatan pesta hingga resepsi pernikahan wajib untuk mengajukan ijin dari pihak Polres Fakfak”. tukasnya

Dalam pemeriksaan kesehatan Covid -19, bila ada peserta maupun panitia yang terkonfirmasi positif Covid -19 maka yang bersangkutan diwajibkan tidak mengikuti MTQ dan tetap mengikuti isolasi mandiri sedangkan mereka yang hasilnya negatif Covid -19 yang diperbolehkan mengikuti kegiatan MTQ.

Lanjut Untung Tamsil, untuk mengecek kesiapan pelaksanaan MTQ tingkat Distrik se Kabupaten Fakfak yang akan berlangsung di Tomage pada 24 Juni 2021, hari ini (Jumat 18/6/2021) Sekda Kabupaten Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, telah memimpin rombongan untuk melakukan pengecekan keseiapan lapangan di Tomage.

“Saya (Bupati) sudah menugaskan Pa Sekda bersama tim ke Tomage untuk melihat dari dekat kesiapan pelaksanaan MTQ di Tomage”, tutur Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, kepada media online ini by kontak WhatsAap.

Dalam kunjungan kerja Sekda Fakfak untuk meninjau kesiapan MTQ di Tomage, Sekda Fakfak selaku ketua harian Covid -19 Kabupaten Fakfak juga akan mensosialisasikan penerapan prokol kesehatan Covid -19 dalam pelaksanaan MTQ tersebut, ungkapnya

Kata Bupati Fakfak, Untung Tamsil, hal ini perlu dilakukan agar tidak membuat cluster baru penyebaran Covid -19 ditengah – tengah pelaksanaan MTQ tingkat Distrik se Kabupaten Fakfak yang akan dilangsungkan di Tomage.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *