Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos.,M.Si (Kanan) dan Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, SE.,MM. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : RICO LET’s. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Bupati Fakfak... Bupati Fakfak : Mutasi Pejabat Bagian Penting Mendukung Kebijakan Strategis Fakfak Tersenyum

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos.,M.Si (Kanan) dan Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, SE.,MM. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : RICO LET’s.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos.,M.Si, mengatakan, mutasi pejabat disetiap oranisasi Pemerintahan merupakan hal yang wajar dilakukan dengan maskdu untuk penyegaran.

“Mutasi jabatan disetiap organisasi Pemerintahan merupakan bentuk penyegaran, evaluasi, promosi dan itu wajar dalam ketentuan perundang – undangan di Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tutur Untung Tamsil.

Karena itu menurut Bupati, mutasi pejabat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Fakfak saat ini merupakan bagian penting dalam mendukung kebijakan – kebijakan pembangunan di Kabupaten Fakfak termasuk mendukung kebijakan – kebijakan strategis sesuai visi Pemkab Fakfak yaitu wujudkan Fakfak Tersenyum (Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri).

“Bagi pejabat yang sudah dilantik, saya (Bupati) berharap agar segera bekerja secepatnya, sungguh – sungguh untuk melakukan sebuah pembenahan sistem dalam mendukung kebijakan strategis Fakfak Tersenyum”, pinta Untung Tamsil, saat menyampaikan sambutan tertulisnya ketika melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi di lingkup Pemkab Fakfak, Kamis (4/8/2022).

Atas pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi di dilingkup Pmkab Fakfak, Bupati kembali berharap kepada seluruh ASN untuk bersama – sama mendukung keberhasilan pembangunan dan kesejahteraan di Kabupaten Fakfak.

“Saya berharap, ada komitmen bersama, menyatukan pandangan untuk mendukung visi Pemerintah tadi (Fakfak Tersenyum) sebagai visi kita semua yang telah ditetapkan DPRD Fakfak sesuai Perda nomor 15 tahun 2021”, tukasnya.

Lanjutnya, sebagai Bupati Fakfak juga memiliki target – target pembangunan sesuai visi Pemerintah Kabupaten Fakfak dan saya (Bupati) juga tau apa yang menjadi harapan – harapan rakyat tidak mungkin akan mencapai sampai dengan masa Pemerintahan kami, tetapi sedikit banyak saya (Bupati) akan bekerja dengan dibantu Wakil Bupati dan Sekda serta seluruh pejabat.

Karena itu pinta Untung Tamsil, dengan pelantikan pejabat yang ketiga kali ini dalam kurun waktu yang pendek, tetapi kalau sampai belum sempurna lagi apa yang diharapkan sebagai pribadi tidak tau mau bicara apa lagi.

“Bayangkan dalam kurun waktu yang singkat ini saya (Bupati) sudah melakukan pelantikan sebanyak 3 kali, kalau sampai belum sempurna lagi, sebagai pribadi tidak tau mau bicara apa lagi, karena itu sy (Bupati) juga berharap adanya dukungan dari Forkompimda, sekali lagi saya minta dukungan”, pinta kembali.

“Dibeberapa tempat, mungkin saya merasa sebagai anak kecil, anak yang baru tumbuh, tapi ini keluh hati saya, dimana – mana di beberapa tempat, kebijakan yang saya ambil selalu disalahkan tetapi ini memang konsekwensi saya sebagai  Bupati karena ini amanah yang diberikan”, keluhnya saat pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi.

Lebih lanjut dia mengatakan, terkait dengan program Gempar Emas (gerakan membangun pariwisata dan ekonomi masyarakat sejahterah) ini merupakan sebuah media dan ruang yang tepat karena banyak potensi – potensi yang ditinggalkan, yang sudah ada dan sudah dibuat namun belum ada semangat dan keterpaduan sehingga diharapkan ada dukungan dan dorongan dari pimpinan OPD.

“Sampaikan ini kepada masyarakat karena gerakan ini membuka ruang, ada intergrasi dengan kampung untuk bersama – sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat, ekonominya ada disitu, potensi perikanan, pertanian semua menyatu dalam Gempar Emas”, harapnya lagi.

Dalam waktu dekat juga dari program Gempar Emas, untuk sektor pertanian akan dibuat gerakan tanam pangan lokal di beberap Distrik dan gerakan ini akan dilakukan kerja saman dengan masyarakat adat.

“Mari kita berkolaborasi secara baik dan memberikan perhatian sungguh – sungguh dalam kebijakan brand kita membangun pariwisata dan ekonomi masyarakat”, tutupnya.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!