fbpx
Bupati Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas. M.Si Didampingi Sekda, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP dan Kadis Kesehatan,  Gondo Suprapto Serta Direktur RSUD Fakfak, dr.... Bupati Mohammad Uswanas Tinjau Kesiapan RSUD Fakfak Hadapi Covid -19

Bupati Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas. M.Si Didampingi Sekda, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP dan Kadis Kesehatan,  Gondo Suprapto Serta Direktur RSUD Fakfak, dr. Subhan Rumoning, Sp.PD Melihat Dari Dekat Kesiapan Ruang Isolasi Penanganan Covid -19. Kamis 19 Maret 2020. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Upaya Pemerintah Kabupaten Fakfak untuk mencegah masuknya virus Corona di Kota Pala Fakfak tidak main – main, sejak terdeteksi Civid -19 masuk Indonesia hingga menyebar di beberapa daerah, Bupati Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, langsung membentuk tim gerak cepat (TGC) untuk melakukan deteksi di pintu masuk Bandara Torea dan pelabuhan Fakfak dan Kokas terhadap semua penumpang yang masuk di Fakfak.

Setelah membentuk TGC kini Bupati Fakfak kembali membentuk tim Satgas percepatan penanganan corona virus desease yang diketuai Sekda Fakfak, Drs,. Ali Baham Temongmere, MTP. Dengan struktur tim satgas yang lebih banyak.

Berbagai kesiapan Pemerintah Kabupaten Fakfak dilakukan untuk mendeteksi penyebaran virus tersebut hingga kesiapan Pemerintah Daerah dalam mengantisipasi penderita covid -19 di daerah ini.

Karena itu, Kamis siang (19/03/2020) sekitar jam 11:00 WIT, Bupati Fakfak Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, yang didamping Sekda Fakfak, Drs, Ali Baham Temongmere, MTP, dan Kadis Kesehatan, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, mengecek langsung kesiapan RSUD Fakfak dalam mengantisipasi penanganan penderita Covid – 19.

Selain mengecek langsung kesiapan RSUD Fakfak termasuk melihat dari dekat ruang isolasi penanganan penderita yang sudah disiapkan RSUD Fakfak, Bupati Fakfak juga menyempatkan waktu untuk mengunjungi Dinas Kesehatan Fakfak untuk melihat kesiapan petugas yang akan melakukan penyemprotan disenfektan di beberapa titik di Fakfak.

Bupati Mohammad Uswanas, usai mengecek kesiapan RSUD Fakfak  kepada wartawan, diruang kerja Kadis Kesehatan mengatakan, dari pengecekan ini diketahui RSUD Fakfak sudah sangat siap untuk menangani penderita corona.

Bahkan dengan ruang isolasi sudah dapat digunakan termasuk perlengkapan sarung tangan, masker serta pakaian khusus bagi tenaga medis dalam penanganan penderita corona juga sudah lengkap.

Bupati Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, Didampingi Sekda, Drs. Ali Baham TYemongmere, MTP. dan Direktur RSUD, dr. Subhan Rumaning, Sp.PD, Tinjau Kesiapan RSUD Dalam Mengantisipasi Virus Covid -19. Kamis 19 Maret 2020. FOTO : Istimewa,/papuadalamberita.com. 

“Peralatan medis termasuk sarung tangan, masker dan pakaian untuk tenaga medis yang menangani penderita corona sudah tersdia bahkan lebih cukup termasuk ruang isolasi untuk kelas Kabupaten sudah sangat bagus”, tutur Muhammad Uswanas,

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Fakfak, yang akrab di sapa Mocha, dengan melihat kesiapan RSUD Fakfak dalam mengantisipasi penanganan Corona sudah mencapai 90 persen dan mudah – mudahan tidak ada warga Fakfak yang terjangkit Corona.

“kesiapan RSUD Fakfak sudah 90 persen dan mudah – mudahan tidak ada masyarakat Fakfak yang terjangkit virus Corona”, harap Bupati Fakfak, di ruang kerja Kadis. Kesehatan, Kamis (19/03/2020).

Lanjut dia, untuk mengantisipasi virus tersebut di Fakfak, maka selain membentuk tim TGC yang telah bekerja sejak 4 maret 2020 dan kini dibentuk lagi tim satgas percepatan penagnanan Corona maka akan diperkuat lagi di basis – basis Distrik dan Kampung di Fakfak.

“Saya (Bupati red) akan memperkuat lagi di basis – basis di Distrik dan Kampung virus ini diantisipasi dengan cepat”, tuturnya.

Untuk meperkuat basis – basis di tingkat Distrik dan Kampung, Bupati berharap agar baik Kepala Distrik, Danramil, Kapolsek hingga kepala Kampung agar tidak meninggalkan kampung dan terus melakukan pemantauan di tingkat Distrik dan Kampung, harap Bupati Fakfak, Mohammad Uswanas.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!