Papua Barat

Bupati – Wakil Bupati – Sekda Serta 758 Warga Fakfak Berhasil Jalani Vaksinasi Covid -19

75
×

Bupati – Wakil Bupati – Sekda Serta 758 Warga Fakfak Berhasil Jalani Vaksinasi Covid -19

Sebarkan artikel ini

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si. Ketika Menjalani Vaksinasi Covid -19 Dosis Pertama Yang Berlangsung di Halaman Sekretariat Daerah Pemda Fakfak. Senin 5 Juli 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Senin (5/7/2021) sekitar jam 09:00 WIT hingga jam 16.00 WIT halaman apel Sekertariat Pemda Fakfak dipenuhi ASN dan Warga Fakfak yang akan mengikuti vaksinasi Covid -19.

Diantara sekian banyak ASN dan Warga Fakfak yang mengantri untuk menerima vaksinasi Covid -19 terdapat wajah Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dan Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, SE, MM serta Sekda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP.

Ketiga pejabat ini bersama ratusan ASN dan Warga Fakfak ambil bagian mengikuti vaksinasi Covid -19 yang berlangsung di halaman apel Sekretariat Daerah (Setda) Fakfak., yang berlangsung sejak 09:00 WIT hingga agenda vaksinasi selesai.

Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penangan Covid -19 Pemkab Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, tidak terlihat memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi karena orang nomor satu di Dinas Kesehatan Fakfak, Senin pagi (5/7/2021) terkonfirmasi positif Covid -19.

Namun dengan kondisi terpapar Covid -19, Gondo Supraptio, masih menyempatkan waktu untuk mengirim rilis pelaksanaan vaksinasi Covid -19 yang berlangsung di halaman apel Setda Kabupaten Fakfak.

Menurut Gondo Suprapto, SKM, M.Si, sesuai data yang diterima, pelaksanaan vaksinasi Covid -19 dengan menggunakan vaksin sinovac diikuti 758 Warga Fakfak termasuk didalamnya ratusan ASN yang ikut ambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi.

Suasana Ketika Para Tenaga Kesehatan Melayani Vaksinasi Covid -19 Yang Berlangsung di Halaman Sekretariat Daerah Pemda Fakfak. Senin 5 Juli 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. 

Dalam pelayanan vaksinasi Covid -19 yang berlangsung di halaman Setda Kabupaten Fakfak, Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak menurunkan tenaga kesehatan dari  4 Pusekesmas, masing – masing; Puskesmas Fakfak Tengah, Puskesmas Sekban, Puskesmas Fakfak dan Pusekesmas Weri.

“Ada tenaga kesehatan dari 4 Puskesmas yang diturunkan untuk melayani pelaksanaan vaksinasi Covid -19 bagi ASN dan Warga Fakfak yang berlangsug Senin pagi hingga sore hari”, tutur Gondo Suprapto, yang saat ini sedang menjani isolasi mandiri di rumahnya.

Sementara itu, Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, usai melaksanakan Vaksinasi Covid -19, mengatakan,  walaupun  sudah divaksina namun masyarakat Fakfak harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid -19 sehingga Fakfak dapat kembali bersih dari penyebaran corona virus.

“Walaupun sebagian besar masyarakat Fakfak sudah melaksanakan vaksinasi namun harus tetap disiplin mengikuti Prokes Covid -19 agar Fakfak  dapat terbebas dari penyebaran virus corona sehingga aktifitas Fakfak dapat kembali berjalan normal menuju Fakfak Tersenyum”, harap Bupati Untung Tamsil.

Lanjut Untung Tamsil, vaksinasi Covid -19  adalah iktiar kita untuk menjaga diri kita dan orang-orang terdekat yang kita  sayangi, walaupun memang vaksinasi belum tentu kita kebal covid-19 tetapi dengan melakukan vaksinasi paling tidak sudah memberikan daya tahan tubuh terhadap virus tersebut.

Sementara Sekda Fakfak, Drs. H. Ali Baham Temongmere, MTP,  yang juga selaku Ketua Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Fakfak, berpesan  agar ASN dsan masyarakat Fakfak dapat menyatukan pemahaman dan selalu bergandengan tangan untuk bersama-sama kita keluar dari pandemic covid-19 karna sesuguhnya virus covid-19 ini benar-benar ada dan nyata.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *