OlahragaPapua Barat

Cabor Balap Motor Papua Barat Peraih Medali PON Dua Kali, Jerry Suila Target Emas di PON XXI

212
×

Cabor Balap Motor Papua Barat Peraih Medali PON Dua Kali, Jerry Suila Target Emas di PON XXI

Sebarkan artikel ini
Jerry Suila yang ditemui wartawan di Kantor Gubernur Papua Barat Jumat (7/6/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Cabang olahraga (Cabor) balap motor dan Cabor grasstrack memiliki catatan baik, di ajang Pekan Olaharga (PON).

Tim binaan Jerry Suila, membawa IMI Papua Barat dua kali berturut-turut meraih medali, yakni di PON XVIII XIX Jawa Barat 2016, dan di PON XX Papua 2022.

Pada PON XIX di Jawa Barat bendera kontingen Papua Barat berkibar, di Cabor balap motor 150 cc Rusman Fadhil dengan muka terangkat di kalungkan medali emas, kemudian di PON XX Papua  Rusman Fadhil kembali meraih medali perak di ajang bergengsi itu.

Bagaimana dengan PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara 2024, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Paua Barat yang juga manajer tim, Jerry Suila menargetkan satu medali emas.

‘’Target untuk PON kali ini (XXI, red) karena sebagian besar atlet yang bertanding sudah kemampuannya merata di seluruh provinsi, kalau Tuhan berkehendak kita menargetkan satu mendali emas di nomor beregu junior balap motornya,’’  ujar Jerry Suila yang ditemui wartawan di Kantor Gubernur Papua Barat, Jumat (7/6/2024).

Menurut Jerry Suila persiapan IMI Papua Barat menghadapi PON Aceh – Sumatera Utara, atletnya terus menjalani pemusatan latihan, traning center (TC) di luar Manokwari.

Atlet balap motor asal Papua Barat Rusman Fadhil peraih medali perak saat tampil di sirkuit di Merauke Papua Selatan PON XX Papua 2022 lalu, FOTO: PB PON XX PAPUA

‘’Ada dua kategori yaitu grasstrack dan balap motor yang diikuti PApua Barat di PON Aceh Sumut, kalau grsatreck persiapannya di Lamongan, jumlah atletnya dua,’’sebut Suila.

‘’Sedangkan untuk balap motor persiapannya di sirkuit Sentul Bogor, jumlah atlet yang kami persiapkan ada lima orang,’’ sambung Jerry Suila.

Prestasi Papua Barat pada PON XX Papua PApua Barat meraih dua perak dan satu perunggu.

Menurut Suila, pada PON Aceh Sumut IMI Papua Barat akan mempersiapkan dua atelt gestrek akan mempersiapkan dua atlet di perorangan junior dan senior.

‘’Kalau balap motor atlet yang kami persiapkan ada tiga di junior dan tiga senior, mereka akan turun di kelas sama seperti PON terdahulu,’’

Yaitu di balap motor ada kelas 150 cc untuk Junior dan 150 cc untuk senior, sedangkan di grassstreack ada di kelas 125 cc untuk junior dan untuk senior ada 150 cc,’’ tamba Suila.

Diketahui pada PON XX Papua, Kontingen Papua Barat meraih tiga medali emas, 14 medali Perak, 15 Perunggu.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *