Papua Barat

Cegah Corona, RPPV-19 Teluk Bintuni Lakukan Penyemprotan

88
×

Cegah Corona, RPPV-19 Teluk Bintuni Lakukan Penyemprotan

Sebarkan artikel ini

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 Hijriah, Senin 27 April 2020 Untuk Manokwari Dan Sekitarnya

Cegah Penyebaran Corona, Relawan Pemuda Peduli Covid-19 (RPPV-19) Kabupaten Teluk Bintuni melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik, Senin (27/4/2020).FOTO: istimewa/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI- Upaya meminimalisir penyebaran virus corona pada seluruh Indonesia terus dilakukan, ini merupakan tindakan bersama elemen masyarakat, seperti aksi tanggap cepat untuk mencegah covid-19 yang dilakukan Relawan Pemuda Peduli Covid-19 (RPPV-19) Kabupaten Teluk Bintuni.

Puluhan pemuda yang tergabung dalam relawan peduli pencegahan Covid-19 itu melakukan penyemprotan cairan disinfektan beberapa titik di ibukota Kabupaten penghasil migas itu.

Sebelumnya, relawan ini juga sudah melakukan aksi pembagian masker gratis kepada masyarakat yang melintasi lampu merah Kampung Lama dan pasar. Selain itu, mereka juga membagikan selebaran pencegahan covid-19 dan sosialisasi secara verbal melalui pengeras suara.

Aksi kemanusiaan ini dikordinir Pimpinan Relawan Pemuda Peduli Covid-19 Teluk Bintuni, Napoleon Elwarin didampingi Koordinator Lapangan, Semy Refra, Senin(27/4/2020).

Kepada wartawan di sela- sela aksi itu, Napoleon Elwarin menjelaskan, kegiatan ini dilakukan atas dasar kemanusiaan.

“Kami sekelompok anak muda merasa terpangil untuk memberantas virus corona yang melanda negeri ini, sehingga atas insiatif bakti social mulai dari pembagian masker, selebaran dan himbawan melalui mobil penerangan beberapa hari lalu. Maka hari ini dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan.” Jelas Napoleon

Semua ini menurut Napo panggilan akrabnya bahwa, tidak lain hanya untuk mengurangi penyebaran covid-19 dan pihaknya merasa berkewajiban ikut membantu pemerintah sehingga langsung melakukan aksi kemanusiaan ini dilapangan.

“Untuk itu, kami minta pihak pihak yang berkemampuan dan merasa peduli terhadap daerah ini, mari membuka hati dan pikiran agar bersama sama terlibat dalam aksi kemanusiaan ini. Karena menurut Napo, situasi saat ini bukan hanya untuk 1 orang, kelompok atau kelompok tertentu tetapi semua orang , sehingga mari saling bergotong royong dalam membatasi penyebaran wabah ini.” Pungkasnya.

“Aksi kemanusiaan ini juga untuk mengunggah hati dan pikiran saudara-saudara lain, Hari ini kegiatan pemuda peduli covid-19, maka besok atau lusa kita harapkan relawan atau kelompok kelompok lain melakukan hal yang sama agar kita semua merasa bagian dari keluarga besar Teluk Bintuni,”harap Napo.

Sementara, Kepala BPBD Kabupaten Teluk Bintuni, Melianus Naa,S.H mengapresiasi aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Pemuda Peduli Covid19 Teluk Bintuni.

Covid-19 belum pasti kapan selesainya, sehingga masyarakat jangan menganggap remeh wabah ini. Semua stakeholder harus saling bahu membahu secara serius agar penyakit mematikan ini cepat berakhir.

“Apa yang dilakukan oleh pemuda peduli ini sangat luar biasa, ini merupakan sebuah spontanitas yang sangat baik. Untuk itu, BPBD Teluk Bintuni menyampaikan terima kasih kepada pemuda peduli covid-19” sebutnya.

Aksi kemanusiaan yang mereka lakukan ini merupakan tahap kedua, sementara tahap pertama pembagian masker, selebaran dan sosialisasi lewat pengeras suara dan aksi penyemprotan disinfektan.

Rute penyemprotan disinfektan diantaranya, lokasi SMA 1, Kampung Tolak, Gaya Baru, pensiunan, pelayaran, Telkom dan wilayah kilometer 2.(aba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *