fbpx
Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, Bersama Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si  dan Forkopimda Serta Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid -19, Drs.... Cegah Covid 19. Bupati Fakfak Terus Bergerak, Tinjau Pintu Masuk Dari Arah Bintuni di Bomberay – Tomage

Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, Bersama Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si  dan Forkopimda Serta Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid -19, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, Saat Berkunjung di Posko Tim Satuan Gugus Covid -19 Distrik Bomberay. Sabtu 4 April 2020. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Guna menyegah masuknya penyebaran virus Covid -19 di wilayah Pemerintahannya, Bupati Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, terus bergerak memantau langsung pintuk – pintu masuk Fakfak pasca penetapan tutup terbatas wilayah Fakfak,

Selain melakukan patroli laut beberapa hari lalu, kemarin (Sabtu, 4/04/2020), Bupati Mohamad Uswanas, kembali meninjau posko Covid -19 di Bomberay dan Tomage, kunjungan ke posko Covid -19 Distrik Bomberay dan Distrik Tomage, dengan menggandeng Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si, Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH, Kajari Fakfak, Firdaus, SH dan Ketua Tim Satgas Covid -19 Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP dan Jubir Pemkab Fakfak Penanganan Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si.

Distrik Tomage dan Bomberay yang masuk wilayah Pemerintahan Kabupaten Fakfak, merupakan salah satu gerbang pintu masuk dari Kabupaten tetangga di Bintuni sehingga untuk memperketat masuknya orang dari Bintuni ke Fakfak, jalur ini harus diperketat untuk menutup ruang penyebaran virus Corona di Fakfak.

Jubir Pemkab Fakfak penanganan Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, melalui kontak WhatsAap, kepada papuadalamberita.com. mengatakan, dalam kunjungan ke posko Covid -19 di Distrik Bomberay dan Distrik Tomage, Bupati Fakfak dan Forkopimda memberikan arahan kepada tim satuan gugus tugas Covid -19 Distrik Bomberay dan Tomage agar selalu waspada dan melakukan pemantauan kepada orang – orang baru yang melewati pintu masuk kedua Distrik tersebut agar Corona tidak menyebar luas.

“Dalam kunjungan ke posko Covid – 19 Distrik Bomberay dan Tomage, Bupati Mohammad Uswanas dan Forkompida telah memberikan arahan kepada tim satuan gugus tugas Covid -19 di kedua Distrik tersebut agar selalu waspada dan melakukan pemantauan kepada orang – orang baru yang melewati pintu masuk Fakfak melalui Distrik Tomage dan Bomberay”, tutur Jubir Pemkab Fakfak penanganan Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si.

Bupati Fakfak Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si Bersama Wakil Bupati, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si dan Forkopimda Serta Ketua Tim Satgas Covid -19, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP. Saat Meninjau Posko Satuan Gugus Covid -19 di Distrik Bomberay dan Tomage. Sabtu 4 April 2020. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

Bupati Mohammad Uswanas,  juga telah mengintruksikan tim satuan gugus tugas Covid -19 di Distrik Bomberay dan Tomage agar melakukan agar melakukan pemantauan dan pemeriksaan kesehatan kepada 10 ODP yang berasal dari Distrik Bomberay dan Tomage.

Menurutnya, dalam arahan orang nomor satu di Kabupaten Fakfak, saat bertatap muka dengan Kepada Distrik Bomberay dan Tomage serta tin satuan gugus tugas Covid -19, Bupati Fakfak, dengan adanya penyakit virus Corona yang penularannya dari manusia ke manusia maka sebagai warga Fakfak mempunyai tugas untuk mencegah penularan virus tersebut masuk di wilayah Kabupaten Fakfak khususnya wilayah distrik Bomberay dan Tomage yang mempunyai pintu – pintu masuk akses dari wilayah lain.

Bupati juga meminta Puskesmas Bomberay secara berkesinambungan untuk Melakukan sosialisasi kesehatan terhadap Warga Masyarakat dan menganjurkan pola hidup sehat,menjaga kebersihan lingkungan,

Selain itu Mohammad Uswanas, juga telah memerintahkan Kepala Kampung untuk menggunakan dana Kampung sebaik mungkin untuk untuk membantu Pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona tersebut.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!