fbpx
Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T (Tengah) didampingi Kadishub, Vicky Ririhena (kaos hitam) dan Kepala Unit Pelabuhan 2 B Bintuni, Petrus Ch Maturbongs (masker... Cegah COVID-19, Pelabuhan Bintuni Perketat Pemeriksaan Pengunjung

Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T (Tengah) didampingi Kadishub, Vicky Ririhena (kaos hitam) dan Kepala Unit Pelabuhan 2 B Bintuni, Petrus Ch Maturbongs (masker putih) di Pelabuhan Bintuni, Selasa (5/5/2020).FOTO: Humas Setda Teluk Bintuni/papuadalamberita.com.

 PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI- Untuk mendukung gugus tugas penanganan penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19), maka pihak pelabuhan kelas 2 B Bintuni perketat pemeriksaan pengunjung yang masuk.

Kepala unit penyelenggaran pelabuhan kelas 2 B Bintuni, Petrus Ch Maturbongs menegaskan, pemeriksaan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 bukan hanya bagi kenderaan saja tetapi kenderaan yang mereka tumpangi pun disemprot cairan disinfektan.

“Sesuai dengan edaran Bupati Teluk Bintuni, kami coba menjaga sosial distancing dengan memeriksa seluruh orang yang masuk dalam pelabuhan Bintuni dan kenderaan yang mereka tumpangi disemprot cairan disinfektan,” kata Petrus Maturbongs kepada wartawan disela-sela kunjungan Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw di Pelabuhan tersebut, Selasa (5/5/2020).

Ditegaskan Maturbongs bahwa, pihaknya lebih focus untuk pemeriksaan bagi pengunjung terkait suhu tubuh, kepentingan masuk ke pelabuhan dan yang memenuhi syarat bisa dimasukan.

Tetapi ketika discrening ada pengunjung yang masuk tidak memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan maka, pihak pelabuhan melaporkan kepada satuan gugus tugas COVID-19 untuk ditindaklanjuti.

“Sesuai dengan protokoler kesehatan kami dari Kementrian Perhubungan juga menyiapkan fasilitas dalam rangka membantu satuan tugas pencegahan di Kabupaten Masing-masing, hari pertama kami temukan pengunjung yang masuk pelabuhan dengan suhu badan melebihi dari 37 % dan kami koodirnasi dengan tim medis di Puskemas Bintuni supaya menindaklanjutinya,” ujarnya.

Maturbongs berharap, untuk memutus mata rantai COVID-19 dia mengajak semua pihak bekerja bersama-sama, menyadarkan seluruh pengunjung yang masuk di Pelabuhan, kami juga membagikan masker kepada TKBM dan pengunjung yang masuk pelabuhan kami himbau untuk gunakan masker,” tandasnya.(aba)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!