Guna Menghindari Kecelakaan Lauat, Anggota Polairud Polres Fakfak Memberikan Himbauan Bagi Para Nelayan dan Pengguna Jasa Transpotasi Laut Dalam Patroli Laut Yang Berlangsung di... Cegah Laka Laut, Sat Polairud Polres Fakfak Gelar Patroli dan Beri Himbauan Demi Keselamatan

Guna Menghindari Kecelakaan Lauat, Anggota Polairud Polres Fakfak Memberikan Himbauan Bagi Para Nelayan dan Pengguna Jasa Transpotasi Laut Dalam Patroli Laut Yang Berlangsung di Pesisir Pantai Fakfak. Kamis 22 April 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Satuan Polair Polres Fakfak, Kamis sore (22/4/2021) melaksanakan Patroli laut guna mencegah terjadinya kecelakaan laut terhadap alat transportasi laut tradisional yang berada di pesisir panrai.

Sebelum melaksanakan patraoli laut, personil Sat. Polair Polres Fakfak melaksanakan apel persiapan patroli yang dipimpin langsung KBO. Sat. Polair Polres Fakfak, IPDA. Alkisert Robert Supari, sekaligus Kepala Tim Patroli.

Patroli laut dengan titik pesisir pantai reklamasi, pesisir pantai pasar Tanjung Wagom dan pesisir pantai Danaweria, anggota Sat. Polair Polres Fakfak yang dipimpin langsung IPDA. . Alkisert Robert Supari, mendatangi kapal – kapal motor laut tradisional maupun loang boat untuk memberikan himbauan agar  tetap waspada dan selalu siaga dengan memperhatikan keselamatan dalam pelayaran, serta diwajibkan untuk memeriksa kelengkapan Life Jacket, Navigasi, Alat Komunikasi (Radio) dan Alat keselamatan lainnya.

Cegah Laka Laut Sat. Polairud Polres Fakfak Gelar Operasi di Pesisir Pantai Fakfak Dengan Menggunakan Kapal Patroli. Kamis 22 April 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM.

KBO Sat Polairud Polres Fakfak, IPDA. Alkisert Robert Supari, bersama anggota Polairud saat mendatangi para pengguna transportasi laut dan nelayan di pesisir pantai reklamasi, pesisir pasar ikan Tanjung Wagom dan pesisir pantai Danaweria Distrik Fakfak Tengah memberikan himbauan agar tetap waspada dan selalu siaga dengan selalu memperhatikan keselamatan pelayaran serta diwajibkan untuk memeriksa kelengkapan life jacket, alat navigasi, alat komunikasi (radio) dan alat keselamatan lainnya.

Selain memberikan himbauan tersebut, IPDA. Alkisert Robert Supari, yang memimpin  operasi laut di pesisir pantai Fakfak juga memberikan pesan kepada nelayan agar dalam melaksanakan aktifitasnya di laut dapat memperhatikan kondisi cuaca karena akhir – akhir ini, Wilayah perairan Fakfak dan sekitarnya cuacanya tidak bersahabat.

“Kondisi cuaca hari ini di wilayah perairan Fakfak dan sekitarnya tidak bersahabat sehingga para nelayan yang akan melaut harus memperhatikan kondisi cuaca agar selamat dalam menjalankan aktifitasnya di laut”, pesan  IPDA. Alkisert Robert Supari.

Patroli laut yang bertujuan untuk meminimalisir kecelakaan bagi pengguna transportasi  di perairan Fakfak dengan menggunakan dua alat transportasi milik Sat. Polairud Polres Fakfak yakni Kapal Patroli KP-1013 dan KP-1014.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!