fbpx
Bakal Calon Bupati Fakfak 2020, Drs. Ch. Sulaiman Uswanas, M.Ce, Kini Masih Menjabat Inspektur Inspektorat Kabupaten Fakfak. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Cucu... Cucu Bupati Fakfak Pastikan Bertarung di Pilkada 2020, Pilih Jalur Independet

Bakal Calon Bupati Fakfak 2020, Drs. Ch. Sulaiman Uswanas, M.Ce, Kini Masih Menjabat Inspektur Inspektorat Kabupaten Fakfak. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Cucu Bupati Fakfak, Drs. Ch. Sulaiman Uswanas, M.Ce, yang saat ini menjabat sebagai Inspektur Inspektorat Kabupaten Fakfak, memastikan diri untuk bertarung di Pilkada 2020 mendatang.

Pernyataan Sulaimana Uswanas, yang akrab disapa Nanang, untuk maju di Pilkada 2020 Kabupaten Fakfak, dinyatakan kepada papuadalamberita.com. usai menghadiri rapat keluarga di Pantai Raja Fakfak Papua Barat guna pembahasan persiapan dirinya merebut kursi emas Bupati Fakfak pada Pilkada mendatang.

Menurut Inspektur Inspektorat Fakfak, Sulaiman Uswanas, dari hasil pertemuan keluarga yang dipimpin langsung Raja Fatagar, pada Rabu (18/12) sore kemarin, keluarga telah bersepakat untuk mengusulkan nama Sulaiman Uswanas, maju di Pilkada 2020 melalui jalur Independent.

“Keluarga sudah sepakat untuk mendukung saya (Sulaiman Uswanas red) agar maju di Pilkada 2020 melalui jalur independent sehingga saat ini keluarga mulai bekerja mencari dukungan KTP”, tutur orang nomor satu di Inspektorat Fakfak.

Dalam rapat keluarga untuk mempersiapkan dirinya masuk sebagai calon Bupati Fakfak, Nanang sapaan hari – harinya, telah menjelaskan upayanya untuk masuk sebagai bakal calon Bupati yang telah dilakukan melalui jalur Partai Politik dengan mendaftar di beberapa Partai Politik.

Namun menurutnya, dari perkembangan yang telah dilalui melalui Partai Politik, keluarga lebih menginginkan agar Sulaiman Uswanas, dapat bertarung di Pilkada 2020 Kabupaten Fakfak melalui jalur independent.

Ketika ditanya siapakah bakal calon Wakil Bupati yang diincar dirinya ? Apakah nama Abia Ullu yang kini menjabat Kepala BPPKAD Provinsi Papua Barat yang akan menjadi bakal calon orang nomor dua ?

Jawab Sulaiman, sampai hari ini dirinya masih mencari dan membangun komunikasi dengan beberapa nama bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya di Pilkada 2020 Kabupaten Fakfak.

Dari sekian nama tersebut kata dia, nama Abi Ullu juga menjadi bahan perbincangan dan sejauh ini dirinya (sulaiman red) masih berkomunikasi dengan Abi agar dapat mendampingi dirinya di Pilkada Fakfak mendatang.

“Sementara masih berkomunikasi dengan Abi Ullu, agar orang nomor satu di BPPKAD Papua Barat itu bersedia mendampingi sebagai bakal calon Wakil Bupati di Pilkada Fakfak 2020”, tutup Sulaiman.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!