fbpx
Puluhan Calon Penumpang Kapal KMV. Kalabia Tujuan Sorong Tidak Dijinkan Meninggalkan Kota Fakfak. Sabtu 28 Maret 2020. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Puluhan... Dampak Covid -19, Puluhan Calon Penumpang Kapal Kalabia Tujuan Sorong Tak Dijinkan Berangkat

Puluhan Calon Penumpang Kapal KMV. Kalabia Tujuan Sorong Tidak Dijinkan Meninggalkan Kota Fakfak. Sabtu 28 Maret 2020. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Puluhan calon penumpang tujuan Sorong yang akan menumpangi KMV. Kalabia pada Sabtu (28/03/2020), terhalang di pelabuhan Fakfak karean tidak diijinkan Polisi KP3 Laut Fakfak dan sejumlah anggota Sat. Pol. PP Fakfak.

Mereka calon penumpang KMV. Kalabia yang datang di pelabuhan dengan mebawa barang – barang bawaan agar dapat berangkat menuju pelabuhan Arar Kabupaten Sorong, tak mampu menghadapi petugas yang menghadang mereka,

walaupun dengan berbagai alasan yang disampaikan kepada petugas namun  Kasat. KP3 Laut, IPDA. Dodik Junaidi, SH dan Kasat.Pol. Pamong Pradja, Arif H. Rumagesan, S.Sos, MAP, tetap tidak mengijinkan puluhan calon penumpang tersebut meninggalkan Fakfak.

Walaupun dengan kekecewaan kerena tidak dapat berangkat menuju pelabuhan Arar di Sorong Kabupaten, puluhan penumpang ini harus balik kanan meninggalkan pelabuhan untuk kembali ke rumah mereka masing – masing.

Kasat. KP3 Laut, IPDA. Dodik Junaidi, SH dan Kasat. Pol. PP, Arif H. Rumagesan, S.Sos, MAP Saat Memberikan Keterangan Kepada Calon Penumpang KMV. Kalabia Yang Tidak Diijinkan Berangkat Menuju Sorong. Sabtu 28 Maret 2020. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

Kasat. KP3 Laut Polres Fakfak. IPDA. Dodik Junaidi, SH, yang dihubungi papuadalamberita,com. melalui kontak WhatsApp, mengatakan, kurang lebih 30 calon penumpang dari Fakfak tidak diijinkan untuk berangkat menuju Sorong dengan KMV. Kalabia pada Sabtu (28/03/2020).

Tidak diberangkatkanya 30 calon penumpang tujuan Sorong dengan KMV. Kalabia dikarenakan kondisi Fakfak dalam keadaan tutup terbatas dengan tidak mengijinkan setiap orang dari Fakfak untuk keluar ke daerah lain termasuk Sorong.

Selain alasan tersebut, menurut IPDA. Dodik, dengan kondisi Covid -19, KMV. Kalabia juga menetapkan SOP di kapal tersebut yang aman tidak menerima penumpang, kapal hanya menerima angkutan barang sehingga tidak diijinkan calon penumpang untuk berada di dalam pelayaran KMV. Kalabia.

“Untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut di atas kapal dan guna menjaga keselamatan ABK kapal tersebut sudah ditetapkan SOP sehingga kapal tersebut tidak mengijinkan adanya penumpang di dalam kapal yang diijinkan hanya muatan barang”, tutur IPDA. Dodik.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!