fbpx
Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, Memberikan Bendera Warna Yellow Dark Khaki Untuk Lingkungan Cenderawasih Sebagai Lingkunagn Terbersih Dalam Lomba Kebersihan di Makodim Fakfak.... Dandim Fakfak Berikan Bendera Hitam di Lingkungan Kasuari Makodim 1803

Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, Memberikan Bendera Warna Yellow Dark Khaki Untuk Lingkungan Cenderawasih Sebagai Lingkunagn Terbersih Dalam Lomba Kebersihan di Makodim Fakfak. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, memberikan bendera hitam bagi lingkungan Kasuari Makodim, bendera hitam dengan ukuran kurang lebih 20 x 30 Cm itu sebagai peringatan bagi lingkungan Kasuari karena dinilai belum mampu menjaga kebersihan lingkungan.

Pemberian bendera hitam polos untuk lingkungan Kasuari Makodim Fakfak itu berlangsung di lapangan Upacara Kodim 1803 Fakfak dan disaksikan puluhan prajurit TNI Kodim Fakfak, selain memberikan bendera hitam polos, Letkol. Inf. Yatiman juga memberikan bendera warna Yellow Dark Khaki untuk lingkungan Cenderawasih sebagai lingkungan terbersih dalam perlombaan kebersihan lingkungan dan memberikan sejumlah hadia dalam bentuk uang untuk juara lomba kebersihan antar lingkungan di Makodim Fakfak yang berlangsung Senin (6/1/2020).

Dalam lomba kebersihan lingkungan di Makodim Fakfak, juara I diraih lingkungan Cenderawasih dan berhak mendapatkan hadia uang sebesar Rp.2.000.000,- juara II diraih lingkungan Kartika dan berhak mendapatkan hadia sebesar Rp.1.750.000,- dan juara III diraih Lorong Wagom Asrama Kodim.

Lingkungan Kasuari Makodim Fakfak Dapat Peringatan Dengan Bendera Hitam Polos Yang Diberikan Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman.

Sedangkan 5 lingkungan lainnya di Makodim Fakfak yang tidak mendapatkan juara, Dandim Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, tetap memberikan hadia untuk masing – masing lingkungan sebesar Rp.500.000,-

Letkol.Inf. Yatiman, dalam upacara pemberian hadia kepada para juara lomba kebersihan lingkungan internal Makodim Fakfak, mengatakan, lomba kebersihan dilingkungan Kodim 1803 Fakfak dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan asrama agar tetap terjaga kebersihannya.

Selain itu, dengan lomba semacam ini diharapkan prajurit TNI yang menempati lingkungan asrama akan selalu menjaga kebersihan lingkungan karena menjaga kebersihan dilingkungan asrama sama artinya prajurit TNI dan keluarganya telah ikut menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran.

Karena menurutnya, dengan hidup dilingkungan yang sehat kita sebagai prajurit TNI Kodim Fakfak tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria maupun muntaber.

Sebab itu, orang nomor satu di Kodim 1803 Fakfak, berharap agar lingkungan yang mendapartkan bendera hitam, kedepan  dapat meningkatkan kebersihan lingkungan yang sehat dan bagi lingkungan yang mendapatkan juara dan yang belum medapatkan juara agar lebih meningkatkan kebersihan lingkungan setiap saat.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!