Papua Barat

Dandim Fakfak Perintahkan Jajaran untuk Kedepankan Tokoh Masyarakat Disaat PPKM Level 3

65
×

Dandim Fakfak Perintahkan Jajaran untuk Kedepankan Tokoh Masyarakat Disaat PPKM Level 3

Sebarkan artikel ini

Kepala Distrik Karas Soleman Temongmere bersama anggota Kodim Fakfak saat mengimbau masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. PAPUADALAMBERITA. FOTO: KODIM FAKFAK

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Doddy Yudha SIP, MTr (Han) mengatakan, jajaran TNI ikut andil mensosialisasikan keamanan vaksin ke masyarakat dan protokol kesehatan sehingga kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi meningkat.

Sebab Para Babinsa dilapangan saat pendampingan mengedepankan tokoh masyarakat, agama, kepala kampung dan kepala Distrik setempat, yang tentunya bisa memberikan contoh pada masyarakatnya, seperti di lakukan Serda Irwan Lessy Babinsa Koramil 1803-04/Karas di Kampung Faur,Distrik Karas,Provinsi Papua Barat, Senin (26/7/2021).

Kepala Distrik Karas Soleman Temongmere mengatakan, masyarakat di Fakfak  masih tergolong belum sadar akan pentingnya Vaksinasi. Oleh sebab itu, pihaknya meminta anggota Kodim hingga Babinsa selalu melakukan pendampingan dan  pendekatan pada masyarakat yang masih takut menerima vaksin Covid-19.

Kadistrik juga mengimbau agar masyarakat yang sudah terdata vaksin agar segera datang ke fasilitas kesehatan sesuai jadwal.

Sedangkan  anggota lainnya belum menerima suntikan vaksin Covid-19 karena pertimbangan yang bersangkutan merupakan penyintas Covid-19,  memiliki penyakit penyerta.

“Untuk wilayah Kota Fakfak, setiap hari kita lakukan di Poliklinik Kesehatan dengan harapan sampai minggu depan target terpenuhi,Sehingga dari kumpulan sampling dari Dinas Kesehatan dan Kepolisian dapat mendukung terwujudnya herd immunity,” jelas Soleman.

Lebih lanjut disampaikan Dandim berharap keterlibatan TNI dalam mensosialisasikan vaksinasi Covid-19, bisa berdampak positif terhadap cakupan vaksinasi.

Untuk itu perlu adanya kesadaran kolektif untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, sehingga penyebaran COVID-19 ini dapat tekan, pelaksanaan serbuan vaksin COVID-19 yang dimotori Kodim 1803/Fakfak melibatkan Trimatra TNI tersebut merupakan wujud nyata mendukung progam vaksinasi nasional yang digalakkan pemerintah.

“Kegiatan vaksinasi adalah upaya dan sinergi TNI mendukung program pemerintah mengendalikan bahkan memutus rantai penyebaran COVID-19 yang saat ini semakin meningkat,” kata Doddy

“Kesediaan masyarakat ikut vaksin bagian dari bela negara. Sebab dengan divaksin masyarakat akan sehat maka bisa berjuang bersama-sama membangun negara sesuai bidangnya masing-masing,” kata Dandim.

Dia mengungkapkan bahwa saat ini semua sedang berjuang membela negara dari pandemi COVID-19. Untuk itu peran serta masyarakat sangatlah diperlukan, sebab tanpa bantuan dari masyarakat sangatlah mustahil pandemi ini akan segera berakhir.

Dandim juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah di suntik vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Bukan berarti setelah disuntik kita kebal dari serangan COVID-19 yang terpenting kita harus tetap semangat walaupun dalam situasi COVID-19.  Mari bersama-sama kita putuskan penyebaran Virus Corona ini,” kata Doddy.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *