Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thaba. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Papua Barat, Kombes... Dansat Brimob : Warga Jangan Terprovokasi, Jangan Berlebihan Sikapi 1 Desember  

Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thaba. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thaba menegaskan kepada seluruh warga Manokwari dan Papua Barat untuk tidak berlebihan menyikapi 1 Desember 2020.

‘’Atas nama satuan Brimob Polda Papua Barat serta Komandan satuan Brimob mengimbau Kepada seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Papua Barat khususnya, juga yang di Manokwari berkaitan dengan tanggal 1 Desember dan tanggal 14 Desember sebenarnya buat kami itu bukan tanggal yang khusus yang khusus. Namun sebagai Dansat Brimob tapi juga anak asli Papua saya mengimbau untuk Jangan mudah terprovokasi,  jangan juga menyikapi 1 Desember dengan apa cara-cara yang berlebihan sehingga nanti terjadi hal-hal yang tidak perlu,’’ ujar Dansat Brimob yang ditemui wartawan, Senin (30/11/2020) di Mako Brimob sore.

‘’Kita ada di Papua ini bagian dari kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia, sehingga hukum yang berlaku di negara ini adalah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia, itu  yang harus diingat oleh masyarakat semua di Provinsi Papua Barat,’’ tambah Kombes Semmy.

Ia mengajak semua warga jaga situasi Kamtibmas di wilayah Polda Papua Barat agar tetap aman dan kondusif, sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan baik, masyarakat yang ada di Provinsi Papua Barat ini bukan sebagian masyarakat dari kelompok-kelompok tertentu itu saja, tetapi masyarakat yang lain yang ada di wilayah hukum Polda Polda Papua Barat ini juga harus dijaga hak-haknya.

‘’Mereka juga harus diberikan jaminan keamanan, bahwa situasi Kamtibmas harus tetap aman kondusif, sehingga aktivitas masyarakat secara keseluruhan berjalan baik, tidak ada hal-hal yang kemudian nanti menimbulkan kegaduhan dalam masyarakat, ‘’ tegas Semmy.

Sambung Dansat bahwa untuk tanggal 1 Desember apart keamanan sudah melakukan seranghkaian kegiatan jauh hari sebelumnya, untuk penegakan hukum dan tindakan hukum itu terakhir dilakukan.

‘’Yang pertama,  jauh hari sudah kita lakukan dalam upaya persuasif dengan membangun komunikasi, membangun hubungan dengan berbagai tokoh masyarakat yang ada di Provinsi Papua Barat, lebih khusus di Kota Manokwari agar nanti tanggal 1 Desember ini tidak tidak perlu ada upaya represif yang dilakukan oleh pihak kepolisian,’’ tuturnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!