Papua Barat

Dari Biak Tujuan Sorong, Mati Mesin di Manokwari, Tim SAR Temukan Korban Selamat

86
×

Dari Biak Tujuan Sorong, Mati Mesin di Manokwari, Tim SAR Temukan Korban Selamat

Sebarkan artikel ini

Ketiga penumpang kapal KM Lamena Jaya yang berhasil ditemukan Tim SAR Manokwari di perairan Manokwari, Ahad (27/3/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS SAR MANOKWARI

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Basarnas Manokwari  berhasil menemukan tiga awak kapal dengan nama lambung KM Lamena Jaya yang mengalami metai mesin erariaran Manokwari, Papua Barat, Ahad (27/3/2022).

KM Lamena Jaya dengan tiga penumpang mengalami mati mesin di perairan Manowkari, ketiganya di temukan dalam kondisi selamat oleh Tim SAR pada pukul 21.45 WIT dan telah di evakuasi ke Manokwari.

“Ya Long boat Lamena Jaya yang sempat di laporkan mati mesin tadi sore (Ahad, red) berhasil kami temukan dalam kondisi aman dan selamat pada titik koordinat 0°40’35.50″ S – 133°55’52.24″ E,’’ Kakansar Manokwari Monce Brury, SIP bersama tim di KN Kumbakarna.

Menurut Kakansar data yang diperoleh setelah komunikasi dengan capten KM Lamena Jaya, kapal itu dari Kabupaten Biak Papua dan akan berlayar menuju Sorong  Papua Barat, namun dalam perjalanan mengalami masalah pada mesin kapal, sehingga menyisir melalui pesisir pantai Manokwari sampai mesin mati total.

Merespon laporan tersebut, tim Sar melakukan pencarian, berhasil temukan dan mengevakuasi korban ke Manokwari malam itu juga.

‘’Kami tiba di dermaga Cokran pukul 01.49 dini hari (28/03), dengan ditemukan korban dan berhasil di evakuasi ,makan Oprasi SAR hari ini dinyatakan selesai. ” ujar Monce Brury.

Salah satu penumpang kapal, Kamaruddin mengaku rasa bersyukur karena Tim Sar Manokwari telah berusaha mencari, menemukan, dan ketiganya dalam kondisi selamat.

‘’Kami merasa bersukur karena Tim Sar telah menemukan kami,’’ ujarnya singkat.(hms/405/tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!