Juru Bicara Pemkab Fakfak Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. Tim Kesehatan Covid -19 Fakfak Melakukan Pemeriksaan Rapid Test Terhadap Penumpang... Dari Total  32 Kasus Positif Covid -19 di Fakfak, 29 Kasus Positif Corona Sembuh, 3 Kasus Dalam Penyembuhan

Juru Bicara Pemkab Fakfak Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

Tim Kesehatan Covid -19 Fakfak Melakukan Pemeriksaan Rapid Test Terhadap Penumpang Kapal Laut Maupun Penumpang Pesawat Yang Masuk Fakfak Guna Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Fakfak. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) Kabupaten Fakfak yang diketuai Dr. Mohammad Uswanas, M.Si, melalui juru bicara Pemkab Fakfak Covid -19, Selasa (22/9/2020) kembali merilis data terbaru perkembangan kasus positif corona di Kabupaten Fakfak.

Melalui Jubir Pemkab Fakfak Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, kepada papuadalamberita.com. mengatakan, perkembangan Covid -19 di Kabupaten Fakfak sejak bulan April 2020 hingga September 2020 sudah terdapat 32 kasus positif di daerah ini.

Dari 32 kasus positif Corona Virus, 29 kasus dinyatakan sembuh dari virus mematikan itu dan hingga saat ini masih terdapat 3 kasus positif Covid -19 yang menjalani penyembuhan di karantina terpusat Balai Diklat Pemkab Fakfak, tandas Jubir Pemkab Fakfak Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si.

Gondo sapaan akrab Gondo Suprapto, SKM, M.Si yang kesehariannya menjabat Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Fakfak, kembali menegaskan, dari 3 kasus positif Covid -19, yang saat ini di karantina terpusat Balai Diklat Pemkab Fakfak dalam kondisi sehat tanpa keluhan.

Menurut orang nomor satu di Dinas Kesehatan Fakfak, dari 3 kasus positif Covid -19 yang masih tersisa menjalani masa karantina terpusat di Balai Diklat Pemkab Fakfak, 2 diantaranya kasus baru yang hasil swab test nya hari  ini positif corona virus.

“Dari 3 orang positif Covid -19, 2 kasus potif Covid -19 yang hari ini (Selasa,22/9/2020) hasil swab tes TCM Laboratorium RSUD Fakfak dinyatakan positif dengan inisial, Tn. A laki – laki berusia 27 tahun riwayat perjalanan Manokwari – Sorong – Fakfak dengan menggunakan jasa transportasi pesawat Wings Air dan Ny. W.A perempuan usia 40 tahun dengan riwayat perjalanan Timika – Sorong – Bula – Fakfak menggunakan transportasi laut Kapal Sabuk Nusantara 61”, tuturnya.

Lanjutnya, dari total 32 kasus positif Covid -19, di Kabupaten Fakfak semuanya merupakan pelaku perjalan yang datang dari Kota – Kota zona merah pandemik Covid -19, sehingga untuk membentengi terjadi klaster baru di Fakfak, Gugus Tugas Covid -19 di Kabupaten Fakfak terus bekerja dengan mendeteksi setiap penumpang masuk Fakfak baik yang menggunakan pesawat maupun kapal laut.

Bahkan jumlah penumpang masuk yang menggunakan kapal laut maupun pesawat jumlahnya pun dibatasi, dengan maksud agar penanganan Covid -19 di Kabupaten Fakfak dapat ditangani dengan baik.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *