fbpx
Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 – 2024, Amin Ngabalin, S.Pi dan Charles Kambu, S.Sos, M.Si Saat Deklarasi, Sabtu 14 Maret... Deklarasi Maju di Pilkada Fakfak 2020, Pasangan Ber AMAL Yakin “Berlayar” Bersama Golkar dan PDIP

Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 – 2024, Amin Ngabalin, S.Pi dan Charles Kambu, S.Sos, M.Si Saat Deklarasi, Sabtu 14 Maret 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 – 2024, Amin Ngabalin, S.Pi dan Charles Kambu, S.Sos, M.Si, Sabtu (14/02/2020) mendeklarasikan diri maju di Pilkada Fakfak.

Deklarasi bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 – 2024 yang maju dengan jargon Ber “AMAL” berlangsung di kediaman pribadi Charles Kambu, S.Sos, M.Si, dengan diawali pembacaan komitmen Politik di hadapan puluhan pendukung.

Deklarasi Bapaslon Amin Ngabalin dan Charles Kambu yang berlangsung kurang lebih 2 jam dihadapan puluhan massa pendukung yang memenuhi kediaman Charles Kambu yang kini masih menjabat salah satu Asisten Setda.

Amin Ngabalin Bakal Calon Bupati Fakfak, kepada wartawan usai acara tersebut, mengatakan, Bapaslon Ber AMAL dipastikan akan diusung dua partai besar, dua partai tersebut yakni Golongan Karya dan PDIP.

“Golkar dan PDIP yang akan memberikan dukungan untuk kami (Bapaslon Ber AMAL untuk manu di Pilkada Fakfak tahun 2020 ini”, tandas Amin Ngabalin, S.Pi

Menurut Amin, untuk diusung Partai Golkar, pasangan Ber AMAL sudah mendapat sinyal 95 persen sedangkan kepastian PDIP untuk mengusung Bapaslon Ber AMAL sudah mencapi 65 persen.

“Dari komunikasi hingga ke Ketua DPP Golkar sudah 95 persen dukungan sedangkan untuk PDIP komunikasi dengan Ketua DPW PDIP Papua Barat sudah 65 persen sehingga kedua partai ini dipastikan akan mengusung Ber AMAL di Pilkada Fakfak 2020”, tutur adik Ali Mochtar Ngabalin yang akrab disapa Amin.

Proses Adat Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 – 2024, Amin Ngabalin, S.Pi dan Charles Kambu, S.Sos, M.Si. Sabtu 14 Maret 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

Beberapa pertanyaan wartawan terkait bila mana dukungan Golkar tidak ke Ber AMAL ? Amin Ngabalin penuh optimis menjamin Golkar dengan 4 kursi sudah pasti akan mengusung Bapaslon Ber AMAL pada Pilkada Fakfak 2020.

Karena dalam Pilkada 2020 Golkar tetap mengutamakan Kader dan keputusan Golkar nanti berdasarkan hasil survey, “untuk mendukung bakal calon yang akan diusung di Pilkada 2020, Golkar tetap mengutamakan Kader dan Golkar akan menurunkan lembaga survey, hasil survey tetap menjadi acuan dengan prioritas Kader Golkar”, ungkap Sekjen DPP Partai Golkar Amin Ngabalin.

Namun kata dia bila keputusan partai Golkar tidak mendukung kadernya, sebagai kader Golkar tetap akan mengikuti titah Partai berlambang pohon beringin itu, “Bila Golkar mendukung calon yang lain, sebagai kader tetap akan mengikuti perintah Partai”., tutur Amin Ngabalin.

Sementara itu bakal calon Wakil Bupati Fakfak, Charles Kambu, mengatakan, DPW PDIP Papua Barat telah memberikan sinyal untuk mendukung Bapaslon Ber AMAL di Pilkada Fakfak tahun 2020.

“Ketua PDIP Provinsi Papua Barat Demas Mandacan sudah memberi sinyal untuk mendukung kami berdua (Amin – Charles) di Pilkada Fakfak jadi saat ini kami tinggal menunggu petunjuk lebih lanjut”, tutur Charles Kambu, yang mengakui untuk maju di Pilkada Fakfak 2020 sudah membangun komunikasi jauh – jauh hari dengan Amin Ngabalin.

Pantauan papuadalamberita.com. sebelum Bapaslon Ber AMAL mendeklarasikan maju di Pilkada Fakfak 2020, Bakal pasangan ini melakukan proses adat Fakfak yang dilakukan beberapa tokoh adat Fakfak.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!