fbpx
Pidato Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat di Arena Rakerda I PDI Perjuangan papua Barat, Senin (16/3/2020). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- DPD PDI... Demas Mandacan Bakar Semangat Kader PDI Perjuangan Papua Barat Menuju Pilkada 2020

Pidato Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat di Arena Rakerda I PDI Perjuangan papua Barat, Senin (16/3/2020). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- DPD PDI Perjuangan Papua Barat mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I dengan agenda konsolidasi partai.  Di arena Rakerda Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat, Demas Paulus Mandeacan membakar semangat kader berlambang mocong putih selalu optimistis hadapi Pilkada 2020 dan Pemilu 2024.

Baca juga:Komaruddin Ingatkan Badan Saksi Pemilu PDIP Papua Barat untuk Bekerja Baik

Baca juga: Komaruddin Watubun: Rakerda PDI Perjuangan Papua Barat Konsolidasi untuk Pemenangan Pilkada 2020

‘’Besok kita menang, kita harus kerja dan kerja, kita berharap tahun mendatang bukan salam tiga jari lagi, namun salam empat jari,  kita harus menang empat kali. Kita harus bekerja untuk itu, mari kita tetap semangat, optimistis dan kita harus bekerja untuk kita memenangkan partai ini,’’  ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat dengan suara yang lantang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat yang juga Bupati Manokwari melanjutkan, bahwa PDI Perjuangan sebagai partai pemenang Pemilu pasti ada yang senang dan ada yang tidak senang.

‘’Tetapi kita harus bekerja, bagaimana menyenangkan hati rakyat untuk mereka memilih kita di kesempatan mendatang, ‘’ ujar Demas Paulus Mandacan berapi-api yang idsambut tepuk tangan riuh kader PDI Perjuangan.

Ekspresi Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan DR Komaruddin Watubun saat mendegar pidato politik Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Demas Paulus Mandacan di Rakerda PDI Perjuangan Papua Barat, Senin (16/3/2020). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

Demas Mandacana kepada Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP DR (HC) Komaruddin Watubu yang hadir membuka Rakerda PDI Perjuangan Papua Barat, Senin (16/3/2020) di Manokwari, bahwa  peserta Rakerda yang hadir berjumlah ratusan, sebagian tidak hadir karena factor perhubungan yang menghubungkan daerah mereka dan Manokwari sulit terjangkau sembari melaporkan  Ketua DPD PDI Manokwari Selatan Markus Waran tidak ahdir karena ada pemulihan kesehatan di luar Papua Barat.

Demas Mandacan mengajak kader PDI Perjuangan Papua Barat tetap semangat dan bekerja,  Ia pun mengabsen satu persatu peserta Rakerda yang hadir.

‘’ Kader yang jadi  anggota DPR Provinsi Papua Barat mana berdiri,’’ tanya Demas Palus Mandacan.

Dari tujuh kader DPR Provinsi Papua Barat semua hadir, kemudian Ia mengabsen wakil dari Sorong Selatan, Manokwari, Manokwari Selatan, Bintuni, Maybrat, Tambrauw Wondama,  Fakfak, Bintuni,  Kabupaten Sorong , Kota Sorong.

‘’Saya sampaikan bahwa anggota DPRD Kabupaten dan DPRD provinsi harus bangun konsolidasi, terutama melalui struktur partai, ingat kita punya struktur partai, jika hari ini semua bekerja pasti kita menang,’’ tegas Demas Mandacan.

Peserta Rakerda I PDI Perjuangan Papua Barat, Senin (16/3/2020). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

Ia berharap berharap anggota DPRD ketika masa reses meluang waktunya untuk menemui  pengurus DPC,  karena DPC bekerja keras untuk partai.

‘’Mereka sering mengeluh ke saya, saat pemilihan mereka didatangi, tetapi  tidak ada pemilihan mereka tidak pernah dilihat,  itu harus diingat, mereka itu tunggu siapa yang mendekati mereka ya itulah yang mereka pilih nanti,’’ ujar Demas mengingatkan .

Demas yang kini berpasangan berpasangan Edi Budyo kemabli mencalonkan diri maju di Pilkada Bupati Manokwari sebagai pasangan incumbent berpesan   kedepan tidak ada sisitim main keluarga dalam meberikan rekomendasi, keluarga ya keluarga, partai tetap partai.

‘’ Mari kita bekerja dengan baik,  ikuti rekomendasi yang sudah ada, tahun 2024 harus kita bekerja baik, setelah kembali dari Rakerda,  semua bentuk ranting dan anak ranting, itu harus dilaksanakan Karena itulah struktur kita yang besok kita bekerja dan berdayakan ,’’ sambung Demas Mandacan.

Demas menutup pidatonya dengan memberi penegasan membentuk ranting dan anak ranting,  jika ranting dan anak ranting tidak jalan jangan berharap PDI Perjuangan menang .(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!