fbpx
Kapolres Fakfak Papua Barat, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK. MH, berbincang dengan Kapolsek Kokas. IPDA. Benny Taborat, SH dan Kasat. Reskrim. AKP. Misbhacul Munir,... Deteksi Stabilitas Keamanan 1 Desember, Kapolres Fakfak Pimpin Patroli di Distrik Kramomongga

Kapolres Fakfak Papua Barat, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK. MH, berbincang dengan Kapolsek Kokas. IPDA. Benny Taborat, SH dan Kasat. Reskrim. AKP. Misbhacul Munir, S.IK, Saat memimpin patroli jelang 1 Desember, di Distrik Kramomongga. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Stabilitas keamanan menjelang hari lahirnya Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember yang biasa diperingati kelompok garis keras di Papua dan Papua Barat mendapat perhatian Polri di Bumi Cenderawasi ini agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan bersama.

Stabilitas keamanan menjadi mutlak bagi siapa pun, karena itu untuk menjaga stabilitas keamanan di Fakfak Papua Barat, Jumat (29/11) sekitar jam 16.00 hingga 17.30, Kapolres Fakfak. AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK. MH, memimpin patroli hingga ke Distrik Kramomongga Fakfak Papua Barat.

Dalam partroli dengan menggunakan kendaraan roda empat, Kapolres Fakfak,  membawa 50 personil Polres Fakfak yang terdiri dari 2 regu Brimob, 1 regu anggota TNI Kodim 1803 Fakfak dan sisanya anggota Polres Fakfak.

Saat Patroli yang dipimpin mantan Danyon B Pelopor Sat. Brimob Polda Papua Barat, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, didampingi Kasat. Reskrim Polres Fakfak, AKP. Misbhacul Munir, S.IK, Kasat. Intelkam Polres Fakfak. IPTU. Ilham, S.Sos, Danki Brimob. Bintuni Papua Barat. IPTU. M. Nur Yakub, SH dan Kapolsek Kokas. IPDA. Benny Taborat, SH.

Seperti di ketahui, Distri Kramomongga Fakfak Papua Barat, merupakan salah satu daerah di Fakfak yang pernah melaksanakan kegiatan 1 Desember beberapa tahun lalu sehingga daerah ini menjadi perhatian Polres Fakfak

Suasana patroli Polres Fakfak deteksi keamanan jelang 1 Desember di Distrik Kramomongga. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto, di Distrik  Kramomongga Fakfak Papua Barat, kepada papuadalamberita.com. mengatakan, patroli yang dipimpinnya dengan membawa kekuatan personil Polres Fakfak yang di beck up 2 regu Brimob Bintuni Polda Papua Barat dan 1 regu anggota TNI. Kodim 1803 Fakfak  di Distrik Kramomongga bertujuan untuk mendeteksi stabilitas keamanan menjelang 1 Desember yang diperingati sebagai hari lahirnya OPM.

“Patroli ini hanya untuk mendeteksi stabilitas keamanan menjelang 1 Desember”, tutur Kapolres Fakfak yang akrab disapa Ary.

Anggota TNI Kodim 1803 Fakfak Saat Membeck up Polres Fakfak dalam patrolis deteksi keamanan jelang 1 Desember di Distrik Kramomongga. FOTO ; RICO LET’s./papuadalamberita.com.

Ketika ditanya, bagaimana deteksi Polres Fakfak terhadap KNPB wilayah Fakfak jelang 1 Desember ? kapolres Fakfak, Ary Nyoto, menyebutkan, pihaknya sudah mengantisipasi hal itu dengan memantau pergerakan kelompok tersebut di Fakfak.

“Sedang dipantau pergerakan KNPB Fakfak jelang 1 Desember”, tuturnya kepada papuadalamberita.com. di Kramomongga Fakfak.

Orang nomor satu pemegang tongkat Komando di Polres Fakfak, berharap agar 1 Desember nanti tidak terjadi apa – apa dan Fakfak tetap aman dan kondusif,”ya mudah – mudahan 1 Desember nanti Fakfak tetap aman”.

Pantauan papuadalamberita.com. saat pimpin operasi di Distrik Kramomongga Fakfak Papua Barat, Kapolres AKBP. Ary Nyoto terlihat berbincang dengan beberapa warga setempat dengan akrab.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!