fbpx
Presiden Joko Widodo menaiki langsung kapal pinisi di pantai Labuan Bajo untuk menikmati matahari tenggelam pada Minggu (19/1/2020). FOTO: ANTARA/Agus Suparto/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. LABUAN BAJO... Di Labuan Bajo Presiden Jokowi Naik Kapal Pinisi

Presiden Joko Widodo menaiki langsung kapal pinisi di pantai Labuan Bajo untuk menikmati matahari tenggelam pada Minggu (19/1/2020). FOTO: ANTARA/Agus Suparto/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. LABUAN BAJO – Presiden Joko Widodo menaiki langsung kapal pinisi di pantai Labuan Bajo, NTT, untuk menikmati matahari tenggelam.

“Tak salah kiranya Labuan Bajo menjadi destinasi wisata super prioritas. Pesonanya sebagai kawasan wisata bahari sungguh lengkap, dari pantai berpasir putih, laut yang indah untuk berenang dan menyelam sampai pemandangan di saat matahari terbenam,” tulis Presiden Jokowi dalam akun instagramnya pada Minggu.

Presiden Jokowi menaiki kapal pinisi dari dermaga hotel tempatnya menginap sekitar pukul 17.50 WITA. Ia terlebih dulu ­­­­menggunakan kapal boat dari tepi pantai untuk menyeberang menuju kapal pinisi yang berlabuh di dermaga agak jauh di tengah laut.

Presiden Jokowi naik di atas kapal pinisi “Felicia” dan kemudian berlayar selama sekitar 45 menit di perairan utara Labuan Bajo bertepatan dengan waktu matahari terbenam.

Presiden didampingi Staf Khusus Presiden Adamas Belva Syah Devara dan pemilik kapal Pinisi Felicia yakni Yozua Makes.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan pada sore ini, Presiden ingin mencoba menaiki kapal pinisi.

“Presiden tidak hanya ingin menaiki kapal saja, tapi juga ingin melihat langsung kesiapan kapal-kapal tersebut menyambut wisatawan,” kata Heru.

Selain itu, Presiden juga melihat kesiapan para anak buah kapal (ABK), kebersihan di kapal, dan keramahan para ABK di kapal tersebut.

“Presiden juga menilai kesiapan faktor keamanan dan keselamatan, seperti ketersediaan pelampung, radio komunikasi di kapal, dan peralatan lainnya,” ucap Heru.

Selain itu, Presiden juga melihat spot-spot di kapal yang menarik untuk diabadikan oleh wisatawan dengan latar belakang laut dan kepulauan di Labuan Bajo.

“Sekarang kan zamannya harus instragamable, jadi Presiden juga mencoba spot-spot itu,” ujar Heru menambahkan.

Kapal Pinisi Felicia ini hanya salah satu sekian banyak kapal pinisi yang beroperasi dalam mendukung pariwisata di sekitar Labuan Bajo.(ant)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!