Papua Barat

Di Rakor Fordasi Hermus Indou Ajak Warga Papua Barat Doakan Paulus Waterpauw Sebagai Gubernur

148
×

Di Rakor Fordasi Hermus Indou Ajak Warga Papua Barat Doakan Paulus Waterpauw Sebagai Gubernur

Sebarkan artikel ini

Bupati Manokwari Hermus Indou (nomor eempat dari kiri) bersama peserta Rakor Fordasi dari sembilan daerah dengan kekhususan dan keistimewaan saat penjabat Gubernur Papua Barat membuka Rakor Fordasi ke-8 di Kantor Gubernur Papua Barat, Selasa (26/9/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Bupati Manokwari Hermus Indou SIP, MH menyebut nama Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSI sebagai gubernur Papua Barat saat menyampaikan pidato ucapan selamat datang pada rapat koordinasi Fordasi ke-8 di Kantor Gubernur Papua Barat, Manokwari Selasa (26/9/2023) malam.

Baca juga: Dirjen Otda Sebut Menjadi Daerah Istimewa dan Khusus Karena 5 Hal Ini 

Hermus Indou Intelektual Pegunungan Arfak yang menjabat orang nomor satu Manokwari menyebut nama Paulus Waterpauw ketika di paruh sambutannya.

Sebutan itu setelah Ia memberi pesan kepada semua peserta Fordasi dari sembilan daerah khusus dan istimewa di Indonesia ini untuk mengunjungi pulau peradaban Tanah Papua, Mansinam.

‘’Kami mengundang dengan hormat kiranya bapak ibu berkenan menginjakan kaki di pulau peradaban orang Papua, yaitu Pulau Mansinam,’’ ajak Bupati Manokwari Hermus Indou.

Hermus mengatakan, terlebih khusus kepada Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSI, seluruh masyarakat Manokwari berharap kiranya kepemimpinan tidak hanya sebagai penjabat gubernur.

‘’Tetapi bapak pun dipilih oleh rakyat provinsi Papua Barat memimpin Provinsi Papua Barat untuk 10 tahun akan datang,’’ tegas Hermus Indou mendapat tepuk tangan meriah peserta Rakor Fordasi.

Ia juga mendoakan Dirjen Otda dan peserta Rakor Fordasi yang hadir baik itu penjabat gubernur maupun penjabat lain di masing-masing daerahnya juga diberikan peningkatan karir dan jabatan di tahun tahun berikutnya.

Senyuma manis Bupati Manokwari Hermus Indou dan salam saat menyapa peserta Rakor Fordasi dari sembilan daerah dengan kekhususan dan keistimewaan pada pembukaan Rakor Fordasi ke-8 di Kantor Gubernur Papua Barat, Selasa (26/9/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

‘’Mudah-mudahan doa kita bersama setelah bapak ibu menginjak kaki (di Pulau Mansinam, red) Bapak Direktur Jenderal otonomi khusus tidak hanya menjadi direktur, tetapi karirnya meningkat menjadi menteri pada kepemimpinan presiden yang baru di waktu mendatang,’’ doa Hermus.

‘’Tidak hanya itu, tetapi kepada pejabat gubernur yang menjabat hari ini di beberapa provinsi baru yang dimekarkan di tanah Papua, mudah-mudahan bapak ibu tak hanya sekedar penjabat gubernur, tetapi mudah-mudahan Tuhan menjawab doa bapak ibu untuk menjadi gubernur difinitif 10 tahun mendatang,’’ sebut Hermus.

Hermus berharap Rakor Fordasi melahirkan kebijakan pembangunan yang bisa dikerjasamakan antar provinsi yang satu dengan provinsi lainnya, terutama provinsi-provinsi di tanah Papua.

‘’Kebijakan-kebijakan, konsep-konsep pembangunan yang dilahirkan dari Rakor Fordasi, kiranya mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di tanah Papua,’’ sebut Hermus.

‘’Dan kita pastikan seluruh orang Papua akan berkata kepada dirinya, Saya orang Indonesia final Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),’’ sambung Hermus.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *