Papua Barat

Dialog Kebangsaan Harkitnas Ke – 114, Danrem 182/JO Kolonel Inf. Hartono Tekankan Pentingnya Nilai Persatuan dan Kesatuan

66
×

Dialog Kebangsaan Harkitnas Ke – 114, Danrem 182/JO Kolonel Inf. Hartono Tekankan Pentingnya Nilai Persatuan dan Kesatuan

Sebarkan artikel ini

Dialog Kebangkasaan Harkitnas Ke – 114 Yang Berangsunng di Studio Multipurpose RRI Fakfak Dengan Menampilkan Narasumber Dnrem 182/JO, Kolonel Inf Hartono S.IP, Kepala Kesbangpol Kabupaten Fakfak Mahfud Labiru, Ketua FKUB Fakfak (Forum Kerukunan Umat Beragama) Ali  Hindom dan Ketua Lembaga Adat Fakfak Valentinus Kabes. Jumat 20 Mei 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : Istimewa. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – “Jangan pernah melupakan nilai sejarah perjuangan bangsa dalam memerdekakan NKRI, menempatkan persatuan dan kesatuan diatas kepentingan pribadi, golongan, adat dan agama untuk tujuan dan cita-cita bangsa Indonesia”, demikian ditegaskan Danrem 182/JO, Kolonel Hartono, S.IP, dalam sambutannya pada dialog kebangsaan dalam rangka memperingati Harkirnas Ke – 114 yang berlangsung di Studio Multipurpose RRI Fakfak, Jumat (20/5/2022).

Danrem 182/JO Kolonel. Hartono, S.IP, menyampaikan hakikat makna Kebangsaan tidak lepas berawal dari berdirinya Boedi Oetomo pada tahun 1908 sumpah pemuda 1928 yang merupakan tonggak sejarah nilai Kebangsaan.

Dikatakannya, Pancasila dan UUD 1945 jadikan landasan falsafah hidup dan konstitusional Bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dijunjung tinggi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dialog Kebangsaan dalam memperingati Harkitnas ke 114 Tahun 2022 ini, mengusung tema “Merawat Harmoni menuju Fakfak Tersenyum dalam Bingkai NKRI”,  yang  dibuka langsung oleh Kepala Stasiun LPP RRI Kab Fakfak Yulian Saaba, S.H,

Dalam sambutannya Yulian Saaba mengatakan  dialog kebangsaan memiliki arti penting dan strategis serta sebagai momentum sekaligus forum yang bermanfaat untuk berdialog, bertukar pikiran, dan mempererat kebersamaan dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan di wilayah Kabupaten Fakfak.

Sementara itu, Ketua FKUB Fakfak, Ali Hindom S.Pd, dalam dialog tersebut juga menyampaikan hal senada dengan Danrem 182/JO bahwasanya NKRI merupakan harga mati yang harus dijaga persatuan dan kesatuan oleh semua komponen Bangsa, khususnya Kabupaten Fakfak harus menjadi contoh dalam menjaga kerukunan antar Umat Beragama dan antar Suku untuk mewujudkan Kabupaten Fakfak yang Harmonis, maju dan tersenyum.

Selain itu Ketua Lembaga Masyarakat Adat, Valentinus Kabes, mengatakan,  persatuan dan kesatuan di Kabupaten Fakfak harus senantiasa di jaga dan dipelihara dalam bingkai NKRI untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Fakfak.

 Dan yang terakhir dari Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Fakfak, Mahfud Labiru,  menyampaikan Pemerintah Daerah akan Selalu berusaha mewujud kan cita-cita masyarakat Kabupaten Fakfak yaitu masyarakat Fakfak yang sejahtera, makmur dan bersatu melalui program – program kerja Pemerintah Daerah untuk Rakyat.

Adapun Narasumber  Dialog Kebangsaan pertama, Komandan Korem 182/JO, Kolonel Inf Hartono S.IP, Kakan Kesbangpol Kabupaten Fakfak Mahfud Labiru, Ketua FKUB Fakfak (Forum Kerukunan Umat Beragama) Ali  Hindom dan Ketua Lembaga Adat Fakfak Valentinus Kabes serta dihadiri Oleh Tokoh-tokoh Masyarakat, Adat, Agama, PNS Kab Fakfak serta Pelajar dan Mahasiswa di Kabupaten Fakfak.(RL 07)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!