Papua Barat

Dir Lantas Polda Papua Barat Tinjau KTL-PRO,  Instansi Terkait Beri Dukungan Penuh

71
×

Dir Lantas Polda Papua Barat Tinjau KTL-PRO,  Instansi Terkait Beri Dukungan Penuh

Sebarkan artikel ini

Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono, SIK, MH beserta instansi terkait meninjau kawasan tertib lalu lintas, Selasa (25/5/2021) di perempatan Wosi Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: DIT LANTAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono, SIK, MH bersama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat, Kasatpol PP Provinsi PB, Ka Balai Jalan Nasional Papua Barat, Ka Satgas Covid-19 Provinsi PB, Dandenpom XVIII Kasuari (mewakili), Ka perwakilan Jasa Raharja Manokwari,  Kasat Lantas Polres Manokwari, pengecekan, survey lokasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) dan Protokol Kesehatan (PRO) H Bauw perempatan Wosi Manokwari, Selasa (25/5/2021).

Direktur Lalu Lintas bersama Stakeholder terkait dalam peninjauaan itu melihat dan pemeriksaan tentang bentuk kerjasama instansi terkait dan pengecekan sarana dan prasarana serta kondisi KTL – PRO Manokwari.

Diketahui KTL adalah ruas jalan koridor atau kawasan tertentu yang disepakati instansi terkait di bidang lalu lintas dan ditetapkan melalui sebagai percontohan kawasan ketertiban lalu lintas.

Dalam peninjuaan Dirlantas  menyampiakan tujuan menyamakan persepsi giat survey lapangan bersama lokasi KTL, Penyampaian rencana tahapan-tahapan pelaksanaan program KTL – PRO Mansinam.

Dir Lantas mengatakan, jajaran Dit Lantas  Polda dan Sat Lantas Polres Manokwari sudah siap memaksimalkan sumber daya yang ada dengan kegiatan dan penjagaan di KTL – Pro nanti.

Ia berharap masing-masing Instansi terkait punya rencana dengan baik yang disurvey hari ini dan memiliki integritas serta inovasi pd saat pelaksanaan Program KTL – Pro nanti, shg hasilnya akan maksimal.

Penyampaian tentang keberadaan dan cara operasional tentang ETLE yang ada di wilayah KTL – PRO H Bauw, dan harus dijaga bersama.

Kadishub Prov Papua Barat Agustinus Kadakolo, mengatakan Dishub siap meback up maksimal program KTL PRO, Siap cek rambu-rambu lalu lintas, marka dan perlengkapan jalan yg ada di KTL sehingga wilayah KTL – PRO bisa menjadi wilayah percontohan di Papua Barat.

Ka Satgas Covid-19 mendukung pelaks program ini karena bisa maksimal untuk memberi edukasi/pelajaran kepada masyarakat untuk disiplin Prokes di lapangan,  Siap berinovasi dengan kegiatan-kegiatan edukasi Prokes selama program di KTL. Utk pemberian sanksi yg melanggar Prokes akan berkoordinasi terus Dengan Gubernur.

Kepala Balai Jalan Nasional Di tengah menanggapi bahwa kawasan KTL – PRO Haji Bauw ada kerawanan terjadi banjir ketika curah hujan tinggi, karena drainase belum maksimal, namun Balai Jalan siap membantu maksimal untuk mengantisipasi hal tersebut.

Ka Jasa Raharja siap mendukung sosialisasi melalui spanduk, banner, sticker, brosur dan menyiapkan rapid tes antigen dan helm untuk dibagikan. Sedangkan Den Pomdam siap mendukung dan sosialisasikan kepada anggota TNI terkait program KTL – Pro ini.

Senadan stakholder lainnya, Kasatpol PP siap mendukung kegiatan tersebut dengan menertibkan pedagang kaki lima dan parkir-parkir liar yang ada disepanjang jalan H Bauw.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *