Direktur RSUD Fakfak, dr. Kariani Kastela, M.Kes, Sp.Rad. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Meningkatnya kasus positif Covid -19 di Kabupaten Fakfak hingga... Direktur RSUD : Pasien Positif Covid -19 di Rumah Sakit Fakfak Sebagian Telah Sembuh dan Dipulangkan

Direktur RSUD Fakfak, dr. Kariani Kastela, M.Kes, Sp.Rad. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Meningkatnya kasus positif Covid -19 di Kabupaten Fakfak hingga 6 Juli 2021, total kumulatif dari 8 Juni 2021 hingga 6 Juli 2021 sebanyak 358 kasus dengan tingkat kesembuhan sebanyak 91 orang dan 3 orang dinyatakan meninggal dunia.

Dari jumlah kasus positif Covid -19 selama Juni – Juli 2021 hingga saat ini yang masih terpantau positif corona virus sebanyak 264 orang dan sesuai data beberapa hari lalu di RSUD Fakfak yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi sebanyak 35 pasien Covid -19.

Namun hingga saat ini terpantau sebagian pasien Covid -19 telah sembuh dan telah kembali bersama keluarganya di rumah – masing – masing.

Direktur RSUD Fakfak, dr. Kariani Kastela, M.Kes, Sp.Rad, kepada papuadalamberita.com. melalui kontak WhatsAap, mengatakan, dari jumlah 35 pasien Covid -19 yang dirawat di RSUD Fakfak, kini sebagian telah sembuh bahkan yang telah sembuh sudah kembali ke rumahnya masing – masing.

Menurutnya, saat ini pasien yang terkonfirmasi positif Covid -19 dan masih menjalani proses perawatan di ruang isolasi RSUD Fakfak tinggal 20 orang pasien, yang lain telah sembuh dan tinggalkan RSUD Fakfak.

Dikatakan, sebagian besar pasien Covid -19 yang masuk RSUD Fakfak datang dengan komorbid (penyakit penyerta yang dialami pasien), mereka datang di RSUD Fakfak dengan penyakit lain namun setelah dilakukan swab antigen diketahui pasien tersebut positif Covid -19 sehingga prosedur penanganan harus dirawat di ruang isolasi.

“Rata – rata pasien ini masuk dengan penyakit bawaan namun pasien yang masuk RSUD harus melalui pemeriksaan swab antigen dan hasilnya positif corona virus sehingga harus di rawat di ruang isolasi Covid -19 RSUD Fakfak”, tukas Direktur RSUD dr. Kariani Kastela, M.Kes, Sp.Rad, melalui kontak WhatsAap.

Lanjutnya, pasien Covid -19 yang saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Fakfak ada yang mengalami sesak nafas dan demam namun kondisi pasien Covid -19 tersebut untuk sementara ini tidak ada yang mengalami krisis.

“Hingga saat ini  pasien yang dirawat di ruang isolasi Covid -19 RSUD Fakfak kondisinya baik – baik saja”, tutur Kariani Kastela.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *