fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI  – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  (Disdukcapil) Kabupaten Manokwari, melakukan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el atau E-KTP) Kelurahan Amban,... Disdukcapil Manokwari Jemput Bola Perekaman E-KTP di Kelurahan Amban
PELAYANAN perekaman e-KTP di Kelurahan Amban, Manokwari, Propinsi Papua Barat. FOTO: ir/istimewa

PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI  – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  (Disdukcapil) Kabupaten Manokwari, melakukan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el atau E-KTP) Kelurahan Amban, Distrik Manokwari Barat, Provinsi Papua Barat, Selasa 12 Maret 2019.

Kepala Disdukcapil Manokwari Yosep Isir mengatakan, selain permintaan dari pusat, Bupati Manokwari juga meminta agar segera mengakomodir semua warga yang belum memiliki E-KTP dan Kartu Keluarga (KK), sehingga kami Disdukcapul Manokwari jemput bola perekaman E-KTP tersebut untuk memastikan pada pemilu 17 April 2019 seluruh warga Kabupaten Manolwari sudah mempunyai E-KTP.

Hal ini sesuai edaran dari Menteri Dalam Negeri RI Nomor 471.13/24150/Dukcapil perihal Jemput Bola Perekaman E- KTP Serentak secara Nasional.

Kami melakukan jemput bola di berbagai distrik terutama di wilayah Kabupaten Manokwari dan kali ini di Kelurahan Amban, Namun sebelumnya, kami melakukan jemput bola (perekaman E-KTP) di distrik Sidey, Distrik Masni dan Distrik Prafi,” bebernya.

Yosep Isir menyebutkan, hingga sore ini baru 200’an warga Amban yang melakukan perekaman E-KTP. Direncanakan akan dilakukan selama Dua hari jika masih banyak juga, kemungkinan akan di perpanjang

Sebagian besar penghuni wilayah Amban adalah Mahasiswa, karena ada banyak Asrama di sini, sehingga berfariasi usia yang melakukan perkaman E-KTP dari 18-70 tahun,” terangnya.

Kami terjunkan semua petugas datang ke Kelurahan Amban. Target kami 50 persen dari jumlah warga yang belum melakukan perekaman di kelurahan Amban.

Pihaknya pun mengaku tak menemui kendala berarti dalam jemput bola perekaman tersebut. Hanya saja, kata dia, terjadi sedikit kendala pada jaringan dan pemadaman listrik seperti yang terjadi saat ini di kelurahan Amban, target kami hari ini 500’an orang lakukan perakaman, karena pemadaman listrik, maka jadi hanya 200’an saja,” paparnya.

Jemput bola tersebut sejak pagi sekira pukul 08:00 WIT rencananya akan diakhiri pada pukul 16.00 WIT. Setelah direkap, hasilnya akan dikirim ke Kemendagri.

Hal ini berkaitan dengan kebutuhan blanko KTP, yang saat ini blangko ada banyak sehingga warga juga harus lakukan perekaman, data ini ditunggu oleh pusat hingga pukul 18.00 WIT,” kata Isir.

PELAYANAN e-KTP di Kelurahan Amban, Manokwari Propinsi Papua Barat. FOTO: ir/istimewa

Dan setelah dari Kelurahan Amban, Disdukcapil akan lakukan perekaman di Distrik Warmare, Distrik Tanah Rubuh, Distrik Manokwari Selatan dan distrik yang lainnya juga hingga target 100% bisa tercapai warga mendapat pelayanan gratis E-KTP.

Sementara itu salah Satu Warga Amban yang merupakan mahasiswa Unipa fakultas Ekonomi Gabriela Fanny Awom menuturkan, bahwa dia merasa senang dan terbantukan cara Disdukcapil jemput bola dengan memberi pelayanan untuk E-KTP gratis juga mudah memdapatkannya sesuai prosedur.

Kata Gabriela Awom, saya juga ingin berpartisipasi pada 17 April 2019 ini, makanya hari ini saya antri untuk mengurus E-KTP karena salah Satu syarat mencoblos memilih Presiden dan Wakil Presiden serta wakil rakyat memiliki E-KTP dan ini merupakan moment pertama kali saya mencoblos.

Saya berharap semua warga yang ada di Manokwari dapat memanfaatkan moment ini, karena dengan mempunyai E-KTP tentu saja lebih memudahkan kita untuk mengurus hal-hal yang penting,” tandasnya.(*/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!