Post Views: 96 Penjabat Sekda Papua Barat Dance Sangkek didampinggi Asisten Setda Papua Barat, yang ditemui wartawan Senin (28/11/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.COM.... Dua Hari Kunjungi Papua Barat, Wapres RI Nginap di Kaimana, Tak Kunjungi Provinsi Papua Barat Daya

Penjabat Sekda Papua Barat Dance Sangkek didampinggi Asisten Setda Papua Barat, yang ditemui wartawan Senin (28/11/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Wakil  Presiden RI Ma’ruf Amin akan mengunjungi Provinsi Papua Barat di penghujung November 2022.

Wapres di agendakan menginap dan meninjau Kota Senja Kabupaten Kaiamana, namun Wapres tidak diagendakan meninjau Ibu Kota Provinsi Papua Barat Daya, Kota Sorong.

Rencana kunjungan itu pun telah dipersiapkan Pemda Kabupaten Kaimana dan Pemda Provinsi Papua Barat.

‘’Persiapan kunjungan wakil Presiden RI pasti dilakukan. Beliau berkunjung tadinya mau dipusatkan semua Gubernur di Jayapura, tetapi ada perubahan, beliau datang di masing-masing daerah kunjungan, duluan di Provinsi Papua Barat di Kabupaten Kaimana, setelah itu nanti ke Kabupaten Biak, di Provinsi Papua, kemudian ke pegunungan tengah, pegunungan Selatan, dan Papua Selatan,’’ ujar Penjabat Sekda Provinsi Papua Barat, Dance Sangkek yang ditemui wartawan di Pendopo Kantor GubernurPapua Barat, Senin (28/11/2022).

Wakil Presiden dan rombongan juga dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Kaimana pada tanggal 30 November 2022 sampai 1 Desember 2022 dan Wapres bermalam di Kaimana.

‘’Agenda utamanya yaitu, terutama beliau itu ketua Badan Pengarah Percepatan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) rangka itu konsolidasi BP3OKP sudah pelantikan, setiap provinsi sudah selesai, kemudian pelantikan penjabat-penjabat gubernur di provinsi pemekaran yang baru, kecuali Papua Barat Daya,’’ ujar penjabat Sekda.

Pemeda Provinsi Papua Barat akan memperoleh arahan dari Wapres di Kaimana, di Papua Barat Wapres hanya mengunjunggi Kabupaten Kaiaman. Tidak mengunjungi Daerah Otonomi Baru (DOB) di Provinsi Papua Barat, yaitu Provinsi Papua Barat Daya, atau ibu kota provinsinya, Kota Sorong.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!