Papua Barat

Dua Kali Jabat Bupati Fakfak Mohammad Uswanas Caleg DPR RI Nomor Urut (3)

465
×

Dua Kali Jabat Bupati Fakfak Mohammad Uswanas Caleg DPR RI Nomor Urut (3)

Sebarkan artikel ini
Tiga figur Partai Golongan Karya yang maju sebagai calon anggota DPR RI Dapil Papua Barat, Mohamas Uswanas, Roma Megawanty Waterpauw dan Alfons MAnibu saat menghadiri pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Papua Barat di Hotel Aston Manokwari, Ahad (26/11/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

ADVETORIAL:

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI –  Ia maju sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Partai Golongan Karya (Golkar).

Pemilik nama lengkap DR Drs Mohammad Uswanas MSI calon dari partai berlambang beringin ini berada di nomor urut tiga (3) daerah Pemilihan Papua Barat.

Pria yang masih energik kelahiran 14 Oktober 1962 harapannya sebagai calon legeslatif tentu sama dengan calon legeslatif lainnya yang maju di Pemilu 2024 yaitu Ingin mendulang suara sebanyak-banyak, untuk terpilih pada 14 Februari 2024.

”Ya kita maju sebagai calon anggota DPR RI, mohon doa restunya ya ade,’’ ujar Uswanas yang ditemui papuadalamberita.com dua pekan lalu di Swiss BellHotel Manokwari.

Diketahui daerah pemilihan Papua Barat meliputi Kabupaten Manokwari, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Pegunungan Arfak, Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Teluk Wondama, Kabupaten Fakfak dan Kabupaten Kaimana.

Bupati Kabupaten Fakfak dua periode tahun 2010 – 2015 dan 2016-2021 ini dari pernikahan dengan seorang wanita sholeh Lina Surjani SH, MM dikaruniai dua anak soleh yaitu Mafa Uswanas SIP dan Abdul Kadir Uswanas.

Setelah mearaih Strata Satu (S1) di Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan Universitas Cenderawasih, warga RT09 Kelurahan Fakfak Selatan Distrik Pariwari yang bermukim di Jalan Diponogoro  Kabupaten Fakfak, Papua Barat kemudian melanjutkan S2nya di Fakyltas Ekonomi Universitas Cenderawasih Jayapura juga.

Ia terus belajar, setelah dua gelara sarjana direngkuh Mohamas Uswans yang maju di Pemilu 2024 ini mengambil S3 di Universitas Gajah Mada (UGM).

Mohammad Uswans saat menyalami Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere pada acara pelantikan pengurus Partai Golkar Papua Barat di Aston Hotel Niu Manokwari Ahad (26/11/2023) FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

Tentu, gelar sarjan yang diperoleh setelah mentamatkan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah (SMA) di kota kelahiran dan kota yang Ia besar, Kabupaten Fakfak.

Uswanas meiliki karier pekerjaan yang cukup panjang pernah menjadi anggota DPRD Irian Jaya, Ia pernah menjadi Instruktur Instruktur dan Penatar Tetap Pada Team Kanwil Perdagan gan Provinsi Irian Jaya.

Sewaktu di Jayapura Ia sempat menjabat Kepala Sub Bagian Administrasi Kemahasiswaan di Akademi Teknik Jayapura (ATJ) dan Dosen luar biasa ATJ.

Atas dedikasi dan pengabdianya mantan Manager PT  Sucofindo (PERSERO) Jayapura pernah dianugrahi SATYA LENCANA WIRAKARYA dan Bintang Melati Pramuka.

Jangan heran ketika namanya dielu-elukan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat pelantikan pengurus Partai Golkar Papua Barat pada di Aston Niu Hotel Manokwari pada Ahad (26/11/2023).

“Dari Papua Barat ini ada tiga kader Golkar yang maju, Ibu Roma Pasaribu, Ada Alfons Manibui dan Inyang satu ini Ayahnya dari Bahlil (maksudnya Menteri Investasi Bahlil Lahaladia),’’ sebut Ketua DPP Golkar malam itu.

Terucap juga oleh Airlangga bahwa yang satu adalah dari Ketua Golkar Papua Barat (maksudnya istri pak Paulus waterpauw, red) yang punya PApua Barat, yang satunya punya trand tiga baru saja di resmikan presiden di Bintunu, maksudnya Manibui, sedangkan yang satu ini ayahnya Bahlil, jadi tiga-tiganya harus di dorong supaya tembus DPR RI.

Ucapan itu disambut tepuk tangan meriah malam itu.

Ternyata Uswanas adalah kader Partai Golongan Karya (Golkar) tulen, karena Ia pernah menjadi pengurus Partai Golkar Irian Jaya, kemudian menjadi wakil I Ketua DPD II Partai Golkar Irian Jaya.

Di Kabupaten anak dari pasangan Abdul Kadir Uswanas dan Aisyah Attamimi ini menjadi pengurus Partai Golongan Karya dan menjadi Ketua Partai Golongan Karya Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Kini Mohammad Uswanas maju sebagai calong anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Papua Barat dengan nomor urut tiga, bersama dua rekan separtai yaitu Roma Megwanty Pasaribu Waterpauw MSI dan Alfons Manubui.

Tanggal pelaksanaan Pemilu 2024 tidak sulit untuk diingat Mohamad Uswanas karena tanggal pencoblosan itu sama dengan tanggal kelahirannya yaitu 14 Oktober.

Ingat tanggal 14 Februari 2024, jangan golongan putih, jangan salah pilih, pilih menurut hati nurani. Jadilah keluarga pemilih cerdas.(rustam madubun/enrico letsoin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!